Nunggu Ibu Angkat Jemuran, Bocah 2 Tahun Digigit Ular Bunga Brahma

Adi Haryanto, Koran SI · Selasa 01 Desember 2020 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 525 2319142 nunggu-ibu-angkat-jemuran-bocah-2-tahun-digigit-ular-bunga-brahma-odQJLJjD8n.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

CIMAHI - Nasib malang harus dialami bocah berinisial NN (2), warga Kampung Singapura, RT 01/13, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Saat sedang bermain di halaman rumah, jari tengahnya di gigit ular bunga brahma berwarna hijau hingga berdarah dan bengkak. Sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Ayah korban, Asep Saepuloh (43) menuturkan, saat itu kebetulan istrinya sedang mengangkat jemuran dan anaknya menunggu di halaman sambil bermain.

"Kejadiannya menjelang magrib, pas istri lagi jait jemuran. Anak saya di halaman, pas megang pager langsung menjerit nangis," terangnya saat ditemui di RSUD Cibabat, Senin (30/11/2020).

 Ualr

Dirinya mengira anaknya disengat lebah, namun saat digendong ternyata jari tengah tangannya terluka dan berdarah. Dia dan sang istri kemudian membawa NN ke klinik terdekat, bamun disarankan dibawa ke rumah sakit.

Lantas NN dibawa ke rumah sakit akan tetapi terpaksa dibawa kembali ke klinik karena tidak memiliki biaya. Apalagi keluarganya belum terdaftar sebagai penerima bantuan kesehatan. Hingga akhirnya sempat dibawa ke pawang ular.

"Gak punya biaya. Terus ada yang bantu dari komunitas reptil, jadi bisa dibawa ke RS Cibabat," ucapnya seraya menyebutkan kondisi anaknya mulai membaik.

Sementara Plt Direktur Utama RSUD Cibabat, Reri Marliah menyebutkan, NN datang diantar keluarganya. Ketika tiba, kondisi tangannya sudah bengkak dan tubuhnya demam. Langsung dilakukan observasi dan diberikan terapi antiboitik dan anti bisa.

"Sekarang ditangani dokter spesialsis bedah. Meski telat penanganan, tapi kini kondisinya sudah membaik. Semoga tidak harus dilakukan tindakan amputasi," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini