Kabar Duka! Kadinsos Kota Yogyakarta Meninggal Akibat Covid-19

Suharjono, Koran SI · Selasa 01 Desember 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 510 2319499 kabar-duka-kadinsos-kota-yogyakarta-meninggal-akibat-covid-19-dRDSSeYxtq.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

YOGYAKARTA - Jajaran Pemerintah kota Yogyakarta berduka cita. Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Agus Sudrajat meninggal dunia setelah terpapar virus corona (Covid-19). 

Kepastian menainggaklya Agus Sudrajat disampaikan langsung Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Purwadi siang ini. 

"Telah berpulang sahabat, rekan kerja dan teman diskusi, terlebih selama masa penanganan Covid-9 ini. Telah berpulang Bapak Agus Sudrajat, Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta. Kami pemerintah Kota Yogyakarta telah kehilangan besar, salah satu putera terbaik pemkot Yogyakarta," ujarnya lewat keterangan tertulis yang diterima wartawan, Selasa (1/12/2020).

Dijelaskannya, Agus meninggal akibat terpapar Covid-19. Namun demikian, dia menegaskan bahwa Agus memiliki penyakit penyerta (komorbid).

“Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahanya, mengampuni segala salah dan dosanya. Semoga husnul khatimah.

Terima kasih Pak Agus yg telah 32 tahun mengabdi di Pemkot Yogyakarta, sampai di usianya 55 thahun,” ucap Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkot Yogyakarta ini.

Baca juga: Sekda Meninggal dan Anies-Riza Terpapar Covid-19, Bagaimana Nasib DKI Jakarta?

Heroe melanjutkan, Agus Sudrajat dikenal sebagai pejabat yang baik dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Selama pandemi, dia terlibat langsung dalam proses perumusan data bantuan sosial baik dari pemerintah pusat, Pemda DIY serta Penkot Yogyakarta. 

"Dari ketelitian ini kita banyak mendapatkan pujian dari berbagai lembaga. Pak Agus menyiapkan bantuan perjalanan bagi warga yang membutuhkan, menyiapkan dapur umum untuk melayani warga yang membutuhkan, menyiapkan dan mengetuai shelter baik yang ada di Jalan Veteran maupun di Tegalrejo. Bahkan juga yang mencarikan tempat pemakaman bagi warga yang kesulitan untuk dimakamkan," kenangnya. 

Hari ini juga Agus Sudrajat dibawa dari RSUP DR Sardjito Yogyakarta, menuju pemakaman Sarilaya Gedongkiwo Mantrijeron, Yogyakarta. Almarhum dimakamkan dengan protokol Covid-19. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini