Heboh Video Amplop Berisi Uang dan Gambar Pasangan Cabup Gunungkidul

Suharjono, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 510 2321678 heboh-video-amplop-beisi-uang-dan-gambar-pasangan-cabup-gunungkidul-EJ9DbNUIxI.jpg Tangkapan layar media sosial

GUNUNGKIDUL – Tensi politik menjelang Pilkada Gunungkidul memanas. Baru-baru ini publik digegerkan oleh sebuah video dugaan money politik. Dalam video tersebut, terlihat ada warga yang membuka amplop dengan uang Rp 100 ribu bergambar pasangan calon nomor urut 1 Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Widanta.

(Baca juga: Sindir Ustadz Maaher, Gus Miftah: Ini Bukan Kriminalisasi tapi Proses hukum ke Ulama yang Kriminil!)

Dalam video berdurasi 29 detik teessbut sangat jelas terlihat kertas bergambar Mantan Rektor UNY bersama Pasangannya Mahmud Ardi yang juga Ketua DPD PAN Bantul. Kemudian seorang laki - laki terlihat membuka amplop berisi uang Rp 100 ribu.

(Baca juga: KPK Bongkar Kekayaan Para Calon Kepala Daerah 2020, Ini Daftarnya)

Ketua Bawaslu Gunungkidul Tri Asmiyanto membenarkan video yang viral tersebut. Dari pantauan Bawaslu video dengan sosok pemuda yang mengenakan berkaos berkerah warna hijau duduk di atas jok sepeda motor dns menunjukkan uang tersebut mulai beredar Kamis (3/12/2020) malam.

"Memang benar video bergambar paslon beredar namun belum ada laporan," terangnya kepada wartawan di Wonosari, Jumat (4/12/2020).

Dijelaskannya, meskipun belum ada laporan pihaknya akan mengkaji dugaan politik uang melalui video tersebut. Terlebih lagi hingga kini belum jelas lokasi penerimaan uang tersebut." Ini jadi kajian kami selanjutnya kita akan menunggu apakah ada atau tidak," tandasnya.

Pihaknya berjanji melakukan penelusuran berkaitan dengan video tersebut. Hal ini terkait dengan alat bukti dan unsur pelanggaran terpenuhi atau tidak. "Kita juga akan siapkan patroli anti politik uang guna pencegahan money Politic di Pilkada Gunungkidul," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini