Unggah Kondisi Pasien Covid-19, Ganjar Ajak Warganet Donor Plasma Darah

Angkasa Yudhistira, Okezone · Jum'at 04 Desember 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 512 2321535 unggah-kondisi-pasien-covid-19-ganjar-ajak-warganet-donor-plasma-darah-A3ZB7BEQcP.jpg Unggahan Ganjar di akun Instagramnya tentang kondisi pasien Covid-19 yang membaik setelah dapat donor plasma darah (Foto : Instagram/@ganjar_pranowo)

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo mengajak seluruh pihak yang pernah terpapar Covid-19 dan kini sudah sembuh, untuk mendonorkan darah untuk diambil plasmanya.

Hal tesrebut disampaikan Ganjar dalam akun instagram resminya, dengan mengutip pernyataan temannya dokter Hadi, yang kini tengah dirawat lantaran Covid-19, Jumat (4/12/2020).

"Dokter Hadi teman gowes saya. Beliau sampaikan: Mas, monggo dihimbaukan utk yg sdh sembuh dr covid sedekah darah utk diambil plasma konvalesennya, klo ini berhasil sptnya jauh lbh kuat dan efektif drpd vaksin mas," tulis Ganjar.

Ganjar pun mengajak pada mantan pasien Covid-19 untuk menghubunginya jika tertarik untuk mendonorkan plasma darahnya.

"Jika anda sembuh dr covid & ingin donor bisa daftar di sini atau DM. Ada yg siap donor?" kata Ganjar.

Baca Juga : KPK Panggil Sekda Cimahi soal Kasus Suap Izin Proyek Rumah Sakit

Dalam video yang diunggahnya, nampak dokter Hadi menceritakan kondisinya yang berada di ruang ICU. Ia mengatakan keadaannya jauh lebih baik setelah menerima donor plasma darah.

"Saya dokter Khoirul Hadi, dirawat karena Covid. Saya sudah mendapatkan terapi plasma 2 kantong lima hari yang lalu, rasanya setelah mendapatkan terapi kondisi saya langsung mengalami perbaikan yang luar biasa, meskipun belum sembuh total," ujar dokter Hadi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini