Presiden Prancis Usulkan Mekanisme Donasi untuk Vaksin Covid-19

Agregasi VOA, · Sabtu 05 Desember 2020 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 18 2322015 presiden-prancis-usulkan-mekanisme-donasi-untuk-vaksin-covid-19-kVzcZ9UO8T.jpg Foto: Shutterstock

PRESIDEN Perancis Emmanuel Macron, Kamis (3/12), mengusulkan mekanisme donasi agar vaksin virus corona tersedia bagi kelompok-kelompok prioritas di negara-negara berkembang.

Dalam pidato yang telah direkam sebelumnya, yang disampaikan dalam sesi khusus Majelis Umum PBB, Macron mengatakan tujuan inisiatif itu adalah untuk mengirimkan vaksin secara independen dari asalnya.

“Dosis ini, apakah berasal dari Eropa, China, Rusia atau Amerika; apakah merupakan hasil donasi dari negara atau perusahaan farmasi, akan dialokasikan secara efektif dan adil berdasarkan rekomendasi WHO,” ujarnya.

Hampir 100 pemimpin dunia dan puluhan menteri pemerintahan dijadwalkan berbicara dalam sesi khusus yang dilangsungkan secara virtual ini.

Para pemimpin dan menteri dari lebih 140 negara menyampaikan pidato yang sudah direkam sebelumnya, termasuk pidato dari Presiden Majelis Umum PBB Volkan Bozkir dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini