Satresnarkoba Polres Empat Lawang Gerebek Ladang Ganja

Tim iNews TV, · Minggu 06 Desember 2020 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 610 2322726 satresnarkoba-polres-empat-lawang-gerebek-ladang-ganja-BtHmjcx0wB.png Polisi gerebek ladang ganja di Empat Lawang. (Foto: tangkapan layar)

EMPAT LAWANG - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Empat Lawang mengerebek ladang ganja seluas setengah hektar di kawasan Tematang Seli, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Di lokasi ladang ganja polisi berhasil mendapatkan sedikitnya 300 batang tanaman ganja siap panen dengan tinggi batang tanaman ganja satu meter hingga satu setengah meter.

(Baca juga: Dekati Parpol Lain, Ganjar Berani Tinggalkan PDIP dan Lawan Titah Megawati?)

Sementara pemilik ladang ganja diketahui bernama Mori, warga Kecamatan Tebing Tinggi, saat dilakukan penggerebekan tidak berada di lokasi. Polisi mengamankan seorang pria bernama Nahwan (45) warga Pendopo yang saat pengerebekan berada tak jauh dari lokasi.

Aparat kemudian langsung mencabuti tanaman ganja, kemudian dikumpulkan untuk dimusnahkan dan sebagian lagi diamankan sebagai barang bukti guna kepentingan penyidikan. Ganja yang sudah dicabut kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar berikut pondok yang berada di lokasi.

(Baca juga: Viral Video Habib Rizieq jika di Bui di Mako Brimob: Mereka Tidak Berani Aniaya Saya!)

Kepala Satresarkoba Polres Empat Lawang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rusdianto mengatakan pengungkapan ladang ganja ini merupakan informasi dari masyarakat dan ditindak lanjuti hingga ditemukanlah ladang tersebut. “Sementara untuk pemilik ladang ganja masih dalam pengejaran,” kata Rusdinto, Minggu (6/12/2020).

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini