Share

Positif Covid-19, Petugas KPPS di Gunungkidul Tetap Bertugas saat Pencoblosan

Suharjono, Koran SI · Jum'at 11 Desember 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 512 2325903 positif-covid-19-petugas-kpps-di-gunungkidul-tetap-bertugas-saat-pencoblosan-S3FoUcXV40.jpg Petugas KPPS kenakan seragam tenaga kesehatan saat pemungutan suara Pilkada Depok 2020. (Foto : Sindo/Isra Triansyah)

GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul kecolongan terhadap anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terkait Covid-19. Ini lantaran ada petugas KPPS yang dinyatakan positif Covid-19, tapi tetap bertugas di TPS.

Anggota KPPS ini bertugas di salah satu TPS di Kapanewon Gedangsari. Petugas yang sebelumnya reaktif saat rapid test kemudian mengikuti swab. Namun karena hasil belum keluar, anggota KPPS ini nekat bertugas bertugas untuk memberikan tanda tinta pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya.

"Informasi yang kami terima sebelumnya sudah diingatkan agar tidak hadir. Namun, nekat karena kondisinya prima," ungkap Komisioner Bawaslu Gunungkidul Rosita kepada wartawan, Jumat (11/12/2020).

ia menjelaskan, setelah hasil swab keluar, pada pukul 11.00 WIB pada hari Rabu (9/12/2020) yang bersangkutan kemudian pulang. Namun memang sudah banyak warga yang melakukan kontak dengan dirinya.

"Setelah kasus ini kemudian langsung koordinasi dengan Dinas Kesehatan Gunungkidul. Upaya tracing dilakukan untuk memutus persebarannya." ulasnya.

Baca Juga : Heboh, Video Oknum KPPS di Papua Diduga Coblos Sendiri Surat Suara

Sementara, Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengaku belum mengetahui kabar positifnya KPPS di Gedangsari saat bertugas. Pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut konfirmasi positif tersebut.

"Kami malah belum menerima laporan. Namun akan kami telusuri," ucapnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini