Lakukan Penelitian Bawah Laut, Seorang Penyelam Hilang di Perairan Bali

I Gusti Bagus Alit Sidi, iNews · Minggu 13 Desember 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 244 2326771 lakukan-penelitian-bawah-laut-seorang-penyelam-hilang-di-perairan-bali-WTv3Ttmu9f.png Tim SAR mencari peneliti bawah laut yang hilang. (Foto: tangkapan layar)

BADUNG - Nasib naas menimpa Surya (26) yang melakukan penelitian bawah laut di perairan Bili Tapekong, Karangasem, Bali. Surya dilaporkan hilang saat melakukan penyelaman. Untuk menemukan keberadaan korban, Basarnas Bali melakukan berbagai upaya pencarian termasuk pencarian melalui udara dengan menggunakan heli.

(Baca juga: Pemuda Tambun Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Bekasi)

Basarnas Bali mengerahkan heli SAR BO 105 yang take off dari Bandara Ngurah Rai menuju search area. Selama 1 jam mengudara, heli berkeliling menyusuri wilayah perairan di sekitar lokasi hilangnya korban.

Selain melakukan pencarian melalui udara, Basarnas Bali juga melakukan upaya pertolongan dengan mengirimkan 4 personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem menuju lokasi. Tim rescue selanjutnya bergabung bersama unsur SAR lainnya menyisir perairan menggunakan Rigid Inflatable Boat.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan, korban sebelum hilang melakukan aktivitas menyelam untuk kepentingan penelitian bersama dengan 7 orang penyelam lainnya. Setelah selesai mengumpulkan data, tim penyelam kemudian menyelesaikan penyelaman. “Namun, rekan korban curiga karena korban tak juga kembali,” Gede, Minggu (13/12/2020).

(Baca juga: Tim Peneliti Bawah Laut Temukan Makhluk Unik, Nih Wujudnya!)

Meski telah dilakukan pencarian dengan menggunakan fast boat, namun hasilnya masih nihil. Setelah mendapat laporan adanya korban hilang, proses pencarian korban juga melibatkan sejumlah komunitas menyelam. Di sisi lain, pencarian korban sedikit terganggu dengan kondisi cuaca buruk.

Sampai berita ini diturunkan, operasi SAR untuk mencari korban masih berlangsung dengan melibatkan Basarnas Bali, Bakamla, KSOP, Polair, Balawista, dan unsur SAR lainnya.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini