2 Pos Polantas di Sulsel Dilempar Molotov

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 13 Desember 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 609 2326817 2-pos-polantas-di-sulsel-dilempar-molotov-q2YWiek7Nr.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Dua pos polisi lalu lintas (Polantas) di Jalan A. Pattarani dan Jalan Sultan Hasanuddin dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal pada Minggu (13/12/2020) dini hari.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam membenarkan adanya pelemparan tersebut. Menurutnya pelemparan terjadi sekira pukul 03.00 hingga 04.00 Wita.

"Bahwa benar telah terjadi upaya pembakaran pos lantas dengan pelemparan bom molotov," kata Merdisyam dalam keterangan tertulisnya.

Merdisyam menjelaskan, kejadian pertama di pos lantas Jalan A. Pattarani saat itu ada dua orang petugas yang tengah berjaga mendengar ada suara pecahan botol, saat diperiksa api sudah membakar banner yang terpasang di lokasi dan itemukan pecahan botol.

Kejadian kedua, di pos lantas Jalan Sultan Hasanudin di Batas Gowa diketahui oleh salah seorang anggota kepolisian yang tengah melintas. "(Saat) singgah memeriksa ke dalam dan melihat bekas terbakar pada sebuah meja serta pecahan kaca botol," ujarnya.

Baca Juga : Polisi Ultimatum 2 Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan Serahkan Diri

Dalam dua kasus tersebut kata Merdisyam, polisi menemukan kesamaan yakni pecahan botol yang terbakar dan kerusakan pada banner bagian depan dan dinding pos bagian depan.

Adapaun saat ini polisi masih melakukan penyelidikan olah TKP dan melakukan identifikasi. Guna antisipasi hal serupa, polisi juga melakukan peningkatan pengamanan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini