Positif Covid-19, Nakes RSUD Sam Ratulangi Tondano Meninggal

Cahya Sumirat, Sindonews · Selasa 15 Desember 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 340 2327758 positif-covid-19-nakes-rsud-sam-ratulangi-tondano-meninggal-9LKOjOmx8L.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

MINAHASA - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi, Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, meninggal dunia setelah terpapar virus corona (Covid-19). Nakes tersebut sempat menjalani perawatan di RSUP Prof Kandou Manado, setelah dirujuk dari RSU Gunung Maria Tomohon.

"Ada salah satu perawat yang meninggal akibat Covid-19. Tapi nanti dikoordinasikan dengan direktur rumah sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, Maya Rambitan di Tondano, Senin (14/12/2020).

Sementara itu Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano, Maryani Suronoto, mengakui adanya nakes yang meninggal akibat Covid-19.

"Ada satu perawat kami yang berstatus tenaga harian lepas yang meninggal akibat Covid-19. Kami sudah menginformasi statusnya," kata Maryani.

Padahal, nakes tersebut sebelumnya sempat dirawat di RSU Gunung Maria Tomohon, sebelum dirujuk ke RSUP Prof Kandou Manado.

"Karena yang bersangkutan ini warga Tomohon, dia sempat dirawat di RSU Gunung Maria, sebelum akhirnya dirujuk ke Manado," ujarnya.

Menurut Maryani, nakes tersebut sebelumnya mendapatkan perawatan akibat adanya gangguan kesehatan, tapi belum terkonfirmasi positif Covid-19.

"Setelah dilakukan tes di RSUP Kandou, hasilnya perawat kami ini positif Covid-19. Dan meninggalnya di rumah sakit tersebut," katanya.

Baca Juga : Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSUD Kota Bogor Tinggal 20%

Dia juga mengakui, sampai saat ini ada tiga tenaga kesehatan RSUD Sam Ratulangi Tondano yang menjalani perawatan, setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini