Lagi, Enam Orang Kawanan Curanmor Gasak Sepeda Motor

Andres Afandi, iNews · Kamis 17 Desember 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 340 2329326 lagi-enam-orang-kawanan-curanmor-gasak-sepeda-motor-3sirSBKGaV.jpg Komplotan curanmor berhasil gasak satu sepeda motor. (Foto: tangkapan layar)

BANDAR LAMPUNG - Aksi kawanan pencuri sepeda motor (curanmor) di Bandar Lampung kian marak. Enam orang kawanan curanmor kembali beraksi. Kali ini dalam aksinya yang terekam kamera pengawas CCTV, hanya dalam hitungan detik para pelaku berhasil menggasak satu sepeda motor yang berada di dalam garasi rumah warga.

(Baca juga: Komplotan Curanmor Diringkus, Ternyata Sudah Lama Intai Lokasi dan Korban)

Kawanan pelaku pencurian curanmor yang berjumlah enam orang ini, menyatroni rumah warga di kawasan Kelurahan Kampung Baru, Bandar Lampung pada Sabtu malam.

Dalam rekaman kamera CCTV, tiga orang pelaku masuk ke dalam halaman rumah korban dengan cara merusak gembok pagar. Sementara tiga orang lainnya bertugas menunggu dan mengamati situasi di bagian luar rumah.

Tak butuh waktu lama, kawanan curanmor ini berhasil merusak kunci stang sepeda motor yang diparkir di dalam garasi rumah korban. Para pelaku kemudian melarikan diri dengan membawa kabur sepeda motor milik korban.

 Aksi pencurian sepeda motor ini baru diketahui korban saat pagi hari. Korban yang curiga dengan kondisi gembok pagar sudah rusak, kemudian mengecek sepeda motor di dalam garasi. Nahas, sepeda motor matic miliknya sudah raib dibawa kabur kawanan curanmor. Itu terlihat saat memutar kembali rekaman kamera pengawas CCTV.

 (Baca juga: Tim Bantuan Hukum Dampingi Saksi dari FPI di Polda Jabar)

Riyanto Ibrahim, korban pencurian mengatakan, dirinya sudah melaporkan kasus pencurian tersebut ke pihak kepolisian Polresta Bandar Lampung. “Dengan menyertakan rekaman kamera pengawas CCTV untuk bahan penyelidikan polisi,” kata Riyanto, Kamis (17/12/2020).

Aksi kawanan curanmor ini sudah kerab kali berulang di beberapa TKP di sejumlah wilayah di Bandar Lampung. Nnamun sayang, aparat kepolisian Polresta Bandar Lampung belum berhasil mengungkap kawanan pelaku curanmor yang kian meresahkan warga ini.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini