Diisukan Jadi Mensos, FX Rudy: Tidak Ada yang Telefon Saya

Agregasi Solopos, · Sabtu 19 Desember 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 512 2330504 diisukan-jadi-mensos-fx-rudy-tidak-ada-yang-telefon-saya-SYVEnCQLGt.png Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Foto : Sindonews.com)

SOLO - Diisukan bakal jadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Peter Batubara yng ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi dengan santai

"Itu kan kabarnya di Twitter to? Enggak, enggak ada yang telepon saya (dari Istana)," kata Rudy, sapaan akrabnya. Jumat 18 Desember 2020

Saat ditanya lebih lanjut jika benar-benar mendapat tawaran menduduki jabatan Mensos, itu menegaskan butuh pertimbangan yang panjang. Namun, ia tak menjelaskan apa saja pertimbangan tersebut.

"Ya rahasia, yang jelas pertimbangannya masih panjang. Yang namanya pertimbangan itu kan berarti antara siap dan tidak siap to?" kata Rudy.

Rudy mengakui hari ini ada agenda ke Jakarta. Namun, hal itu tidak terkait dengan tawaran jabatan Mensos. Ia mengatakan ke Jakarta untuk menerima penghargaan Government Award.

"Mau ambil Government Award sekalian meminta izin ke Mendagri untuk pengisian jabatan eselon II, III, dan IV, kan banyak yang kosong. Kasihan nanti Wali Kota yang baru kalau banyak jabatan yang diisi Plt," kata Rudy.

Baca Juga : Soal 6 Laskar FPI, Bareskrim : Tidak Ada Tanda Kekerasan Lain

Sebagaimana informasi sebelumnya, kabar mengenai Rudy yang mendapat telepon dari Istana Negara dan ditawari jabatan Menteri Sosial ramai diperbincangkan di Twitter. Banyak warganet yang mendukung Rudy menjadi Mensos.

Tingkat Partisipasi Pemilih Pilkada Sragen 2020: Masaran Tertinggi, Sidoharjo Terendah

Menanggapi hal itu, Rudy mengatakan sah-sah saja orang mendukung. "Ya enggak apa-apa nek setuju, apik-apik wae to, tapi semua kan tergantung dari saya," tegasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini