Waduh! Oknum Advokat Terlibat Pencurian Motor, Aksinya Terekam CCTV

Adi Palapa Harahap, iNews · Selasa 22 Desember 2020 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 608 2331824 waduh-oknum-advokat-terlibat-pencurian-motor-aksinya-terekam-cctv-r4JXP8NjXa.jpg Aksi curanmor di Medan terekam CCTV. (Foto: iNews)

MEDAN - Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara, yang mengaku berprofesi sebagai advokat, ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Senin (21/12/2020) malam. Dia ditangkap karena terlibat kasus pencurian sepeda motor. Pelaku tercatat sudah 3 kali mencuri motor yang satu di antara aksinya terekam kamera pengawas atau CCTV.

Pria berinisial MIR ditangkap bersama dua temannya. Ketika akan ditangkap, satu dari tiga pelaku yang berperan sebagai eksekutor, terpaksa ditembak di bagian kaki karena berupaya kabur.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Ricky Pripurna mengatakan, oknum advokat yang ditangkap dalam kasus ini berperan sebagai pemantau di lokasi kejadian, guna memudahkan eksekutor dalam melakukan pencurian sepeda motor.

Dari hasil pemeriksaan awal, para pelaku tercatat sudah tiga kali mencuri sepeda motor, yang dilakukan hanya dengan menggunakan kunci letter “T”.

Para pelaku berhasil ditangkap, setelah salah satu aksi kejahatan mereka terekam CCTV, yang kemudian memudahkan pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku.

Baca juga: Lagi, Enam Orang Kawanan Curanmor Gasak Sepeda Motor

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, oknum advokat dan dua temannya terancam akan dipenjara selama 7 tahun karena dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini