Terpapar Covid-19, Kepala Dinas Pertanian Tuban Meninggal Dunia

Pipiet Wibawanto, iNews · Rabu 23 Desember 2020 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 519 2333088 terpapar-covid-19-kepala-dinas-pertanian-tuban-meninggal-dunia-1xrXV9ykm6.jpg Jenazah Kepala Dinas Pertanian Tuban dan Ketahanan Pangan Tuban Murtadji dibawa ke tempat pemakaman (Foto: Pipiet Wibawanto)

TUBAN - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Murtadji meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 pada Rabu (23/12/2020) pagi. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes swab.

Sebelumnya almarhum dirawat di ruang isolasi penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Tuban selama empat hari perawatan. Pemberangkatan jenazah didampingi Bupati Tuban KH Fathul Huda, serta seluruh kepala organisasi perangkat daerah menuju lokasi pemakaman desa kelahirannya.

Kedatangan jenazah korban di pemakaman umum Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Tuban disambut isak tangis keluarga korban. Sebelum dimakamkan, korban yang sudah terbungkus di dalam peti itu disholati oleh sanak familinya sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Baca Juga:  Tiga Pekan Isolasi Mandiri, Anies Baswedan Masih Positif Covid-19

Untuk mengetahui dari mana korban terpapar Covid-19, Satgas Covid-19 kabupaten melakukan tracing untuk mencegah penyebaran yang lebih luas.

Sementara seluruh orang dan pegawai yang pernah kontak erat dengan korban langsung dilakukan swab dan isolasi mandiri. Sedangkan untuk pegawai yang tidak pernah kontak erat dengan korban tetap melakukan pelayanan di kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

"Ini dimakamkan Pak Murtadji, beliau kepala dinas pertanian terpapar Covid," ujar Camat Palang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, Rohmad.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban tercatat sebanyak 1.438 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, 144 orang telah meninggal dunia dan 410 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit. Sementara 884 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga:  Kapolri Terbitkan Maklumat, Perayaan Natal di Luar Gereja dan Pawai Tahun Baru Dilarang

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M yaitu, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini