Sempat Hilang, Bocah 4 Tahun Ditemukan Warga saat Lari Dikejar Anjing

Nyoman Sudika, iNews · Minggu 27 Desember 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 244 2334548 sempat-hilang-bocah-4-tahun-ditemukan-warga-saat-lari-dikejar-anjing-GmYIhlVjen.jpg Seorang warga menemukan bocah 4 tahun yang hilang (Foto: Nyoman Sudika)

JEMBRANA - Sempat hilang, seorang anak berusia 4 tahun di Jembrana, Bali ditemukan berlarian di jalan menghindari kejaran anjing. Beruntung ada warga yang melintas dan memberikan pertolongan. 

Lantaran tak mengenalnya, anak tersebut dibawa ke Polsek Kota Negara. Balita malang tersebut ditemukan Ni Gusti Ayu Tri Darmayanti, sekitar pukul 05.30 Wita.

Warga Banjar Munduk, Desa Kaliakah ini saat pulang dari pasar dikagetkan dengan seorang anak yang minta tolong karena dikejar anjing. Saat itu, anak tersebut sedang berjalan sendiri di jalan matahari Desa Kaliakah, Jembrana.

Anak tersebut sempat dibawa ke Pasar Baler Bale Agung, ternyata tidak ada warga yang mengenali dan tidak ada warga yang merasa kehilangan anak. Kemudian, diantar Babinsa, akhirnya anak tersebut dibawa ke Polsek Kota Negara.

Baca Juga:  Sebulan 3 Bocah di Langkat Hilang, Orangtua Masih Berharap Anaknya Ditemukan

Penemuan anak tersebut sempat menghebohkan warga, bahkan menduga anak tersebut korban penculikan atau sengaja diterlantarkan orangtuanya.

Informasi penemuan anak cepat tersebar karena beberapa warga mengunggah di media sosial. Sekitar pukul 08.30, ayah balita tersebut mendatangi Polsek Kota Negara di hadapan polisi, Moh Hatta, warga Kelurahan Loloan Barat mengaku anaknya diajak ke sawah sekitar pukul 05.00 wita.

Karena tertidur anaknya di tinggal di mobil, Moh Hatta mengaku terpaksa mengajak anak ke sawah karena ibunya berjualan di pasar. Tak disangka sang anaknya terbangun dan bisa keluar mobil, lalu berjalan menyusuri jalan hingga ditemukan oleh warga.

Baca Juga:  Lokasi Hilangnya 3 Bocah di Langkat Ditutup bagi Paranormal dan Youtuber

Saat ini, sang anak, yang diketahui bernama Shopie Salsabila sudah bersama kedua orangtuanya, Moh Hatta dan Khatimah. Kedua orangtua balita tersebut mendatangi Polsek Kota Negara, setelah mengetahui informasi penemuan anak lewat media sosial.

Kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi orangtua untuk tidak meninggalkan anak sendiri di dalam mobil. Terlebih ditinggalkan dalam waktu cukup lama.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini