Prostitusi Online di Jambi, Polisi Amankan 3 Gadis di Bawah Umur

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 29 Desember 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 340 2335809 prostitusi-online-di-jambi-polisi-amankan-3-gadis-di-bawah-umur-CGRhO8zlyo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAMBI - Kasus prostitusi online masih saja terjadi di Jambi. Buktinya, jajaran Ditreskrimum Polda Jambi berhasil mengungkap kasus prostitusi online yang terjadi di Hotel Jambi Raya, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. 

Dari pengungkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan 17 orang, 10 orang laki laki dan 7 orang perempuan.

Ironisnya, dari informasi yang didapat, terdapat 3 orang anak berusia di bawah umur yang ikut diamankan. 

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Yudha Setyabudi saat dihubungi mengakui adanya pengungkapan tersebut. "Mereka kita amankan pada Sabtu (28/12/2020) malam lalu," tuturnya, Selasa (29/12/2020).

"Ya betul, kita ada mengamankan 17 orang, 10 pria dan 7 wanita, tiga di antaranya anak perempuan di bawah umur. Jadi kita perlu diversi," ungkapnya.

Diakuinya, keterlibatan anak di bawah umur tersebut masih dalam pemeriksaan petugas.

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Kantor PPA Polda Jambi. Mereka ini diduga terlibat prostitusi online, yang sekarang lagi marak-maraknya," tukas Yudha.

Baca juga: 2 Ibu Rumah Tangga Nekat Bawa Sabu di Gendongan Bayi 

Terpisah, Kasubdit IV PPA Polda Jambi, Kompol Hasan ketika dihubungi mengatakan, belasan pria dan wanita yang diduga terlibat prostitusi online tersebut kini dikenakan wajib lapor di Mapolda Jambi.

"Mereka kita lakukan diversi, tidak dilakukan penahanan. Jadi satu minggu dua kali mereka wajib lapor, dan kita juga lakukan pembinaan kepada mereka dan orang tuanya," tuturnya.

Dari informasi yang didapat, modus mereka ini tidak biasanya. Pasalnya, handphone milik perempuan yang dijajakan tersebut dipegang oleh muncikari.

Modus lainnya, melalui admin pemilik aplikasi. Selanjutnya, foto para wanita tersebut dipasang di aplikasi online hingga ada pria hidung belang yang minat memesan.

Ketika ada yang pesan melalui aplikasi online, barulah admin aplikasi memberi tahu kepada wanita terkait.

Selanjutnya, apabila wanita tersebut bersedia melayani pria hidung belang yang memesan melalui aplikasi, barulah terjadi transaksi.

Dari informasi lainnya, dalam sekali kencan atau booking order (BO), tarif transaksinya Rp800 ribu. Namun begitu, harga transaksinya masih bisa dinego.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini