Satgas Covid-19 Bubarkan Kerumunan Warga yang Ingin Saksikan Ceramah UAS di Luar Masjid

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Senin 04 Januari 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 608 2338705 ingin-saksikan-uas-ceramah-satgas-bubarkan-kerumunan-di-luar-masjid-yMbFNySUMd.jpg Satgas Covid-19 Kota Medan mengimbau masyarakat membubarkan diri/Foto: Ahmad Ridwan Nasution-iNews

MEDAN - Satgas Covid-19 membubarkan massa yang ingin menyaksikan langsung ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS). Langkah terukur ini dilakukan kepada warga yang berkerumun di luar masjid.

Warga yang berkerumun diminta segera meninggalkan lokasi karena melanggar protokol kesehatan. Sedangkan, rangkaian acara pengajian UAS di dalam masjid berlangsung lancar.

Panitia acara membatasi jumlah warga dalam acara yang dihadiri ustadz yang memiliki nama lengkap Abdul Somad Batubara ini. Namun besarnya antusias masyarakat membuat halaman luar Massjid Amal Silaturahmi, Jalan Timah Putih, Medan, Sumatera Utara penuh sesak.

Baca juga: Doa Bersama PKS, Ustadz Abdul Somad Bicara soal Kezaliman

Petugas Satgas Covid-19 Kota Medan pun lamgsung mengambil tindakan. Warga yang tidak bisa masuk ke dalam masjid diminta menjauh dari lokasi acara agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan mengatakan, terjadi pelanggaran protokol kesehatan di luar acara yang sudah disiapkan panitia.

"Kami berserta TNI dan Kepolisian melakukan imbauan kepada masyarakat yang berada di luar arena acara agar mematuhi protokol kesehatan," papar Sofyan, Senin (4/1/2021).

Panitia Kegiatan Pengajian, Nur Sarianto mengakui terjadinya kerumunan warga. Ratusan warga ingin mendengarkan ceramah UAS secara langsung.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini