Penggerebekan Terduga Teroris di Makassar, 18 Diamankan 2 di Antaranya Ditembak Mati

INews.id, · Rabu 06 Januari 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 609 2339834 penggerebekan-terduga-teroris-di-makassar-18-diamankan-2-di-antaranya-ditembak-mati-Ysy9HDqYsL.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

MAKASSAR - Sebanyak 18 orang diamankan dalam penggerebekan terduga teroris di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat ini mereka masih dalam pemeriksaan polisi.

Selain mengamankan 18 orang dan menembak mati dua terduga teroris, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya busur panah, parang, anak panah dan senapan angin.

Senjata-senjata tersebut juga yang dipakai dua terduga teroris Rizaldy (22) dan Ajiz (44) untuk melawan petugas. Mereka ditembak mati saat akan diamankan tim Densus 88.

Terduga kelompok teroris ini merupakan bagian dari Anshor Daulah Islamiyah, bagian dari Jemaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi ke ISIS.

Sementara lokasi penggerebekan di perumahan Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, dijaga ketat kepolisian.

"Keterlibatan kedua orang yang tewas ini masuk dalam jaringan JAD. Mereka juga sempat ingin bergabung dengan jaringan ISIS di Suriah, namun bisa digagalkan," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (6/1/2021).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini