Sampaikan Belasungkawa, Singapura Nyatakan Siap Bantu Pencarian Sriwijaya Air SJ-182

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 11 Januari 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 18 2342603 sampaikan-belasungkawa-singapura-nyatakan-siap-bantu-pencarian-sriwijaya-air-sj-182-yobqNeau2G.jpg Proses pencarian Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: Afif J)

JAKARTA – Pemerintah Singapura menyampaikan belasungkawa dan dukacita atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Belasungkawa itu disampaikan Presiden Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong melalui surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sangat sedih mengetahui tentang kecelakaan pesawat Sriwijaya penerbangan SJ182. Atas nama rakyat Singapura, saya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia. Pikiran kita bersama keluarga yang berduka.

BACA JUGA: Bantu Pencarian Sriwijaya Air SJ-182, Korsel Kirimkan Kapal Pendeteksi Bawah Laut Canggih

“Singapura siap menawarkan bantuan apa pun yang memungkinkan,” demikian disampaikan Presiden Yacob dalam suratnya, sebagaimana dikutip dari laman Kedutaan Singapura di Jakarta, Senin (11/1/2021).

Ucapan senada juga disampaikan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, yang menyatakan kesiapan Singapura membantu upaya pencairan dan evakuasi korban dan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Saya turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air penerbangan SJ182 pada 9 Januari 2021. Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga dari mereka yang terlibat dalam tragedi ini.

“Belasungkawa dan pikiran kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia selama masa sulit ini. Singapura siap membantu upaya pencarian dan pemulihan yang sedang berlangsung jika diperlukan oleh Indonesia,” kata PM Lee.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balkrishnan juga menyampaikan belasungkawanya dalam surat yang ditujukan kepada Menlu Retno Marsudi.

“Saya turut berduka cita atas hilangnya penerbangan Sriwijaya Air SJ182. Kami mendukung semua yang terkena dampak insiden tragis ini. Singapura siap mendukung upaya pencarian dan pemulihan yang sedang berlangsung jika Indonesia membutuhkannya. Harap jangan ragu untuk memberi tahu saya jika kami dapat membantu,” katanya.

BACA JUGA: Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh, Ucapan Belasungkawa Mengalir dari Negara-Negara Sahabat

Ucapan belasungkawa dan ungkapan dukacita atas musibah jatuhnya Sriwijaya Air Sj-182 telah berdatangan dari negara-negara sahabat.

Pesawat nahas itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu beberapa saat setelah lepas landas dari Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Sejauh ini pesawat itu diketahui membawa 50 penumpang dan 12 kru.

Tidak ada warga asing di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini