Ngaku Bisa Buka Aura, Dukun di Wonogiri 15 Tahun Cabuli Anak di Bawah Umur

Bramantyo, Okezone · Selasa 12 Januari 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 340 2343175 ngaku-bisa-buka-aura-dukun-di-wonogiri-15-tahun-cabuli-anak-di-bawah-umur-FoTRGo7srf.jpg Kapolres Wonogiri AKBP Chistian Tobing bertanya kepada pelaku pencabulan anak (kiri).(Foto:Bramantyo/Okezone)

WONOGIRI - Petualangan PA alias ED (43) dukun yang selama 15 tahun mencabuli anak di bawah umur berakhir di penjara. Warga Dusun Ngadipiro, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, dibekuk setelah mencabuli 7 okorban yang rata-rata masih di bawah umur.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, ketujuh korban pencabulan PA atau ED adalah DS (16), AMT (16), RK (17), IW (16), BAN (17), HP (16) dan RK (17).

Modus operasi yang digunakan pelaku untuk leluasa bisa mencabuli para korban yang masih dibawah umur ini, dikarenakan iming-iming atau janji pelaku yang mengaku paranormal ini akan membuka aura para korban.

Baca Juga: Bule Prancis Tersangka Pencabulan Ratusan Anak Tewas di Dalam Rutan

"Modus operandinya, pelaku membujuk rayu korban akan dibukakan auranya agar mempunyai masa depan yang baik, dari situlah pelaku melakukan aksinya melakukan pencabulan," jelas Christian dalam konferensi pers di Mapolres Wonogiri, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Modus Main Sunat-sunatan, Tukang Cilor Diduga Cabuli 3 Bocah SD

Parahnya, perbuatan itu dilakukan pelaku selama kurun waktu 10-15 tahun. Dan selama itu, aksi pelaku berjalan mulus. Hingga akhirnya, sepak terjang pelaku terungkap setelah korban berani melaporkan pada polisi.

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung bergerak cepat. Dan pelaku berhasil dibekuk dirumahnya," terangnya.

Dalam pengakuannya, pelaku nekat melakukan pencabulan dikarenakan dirinya pernah menjadi korban pencabulan sebanyak tiga kali.

Yang pertama, pelaku mengaku menjadi korban gurunya sendiri saat dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar didaerah Jatisrono saat pelaku masih berusia 15 tahun.

Pencabulan kedua, pelaku mengaku telah dicabuli seseorang bernama G ketika itu pelaku berumur 16 tahun. Bahkan pencabulan yang ketiga, pelaku mengaku telah dicabuli tiga orang sekaligus.

"Setelah itu pelaku juga dicabuli oleh Y, setelah itu pelaku juga dicabuli oleh 3 orang yang tidak dikenal oleh pelaku yang merupakan teman dari Y," terangnya.

Apapun alibinya, ungkap Christian, pelaku terancam diancam hukuman penjara minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini