2 Korban Longsor Sumedang Kembali Ditemukan, Total 19 Orang Meninggal

Beben Hva, iNews · Rabu 13 Januari 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 525 2343901 2-korban-longsor-sumedang-kembali-ditemukan-total-19-orang-meninggal-tWpFDS4Xn8.jpg Proses pencarian korban longsor di Sumedang. (Foto: iNews)

SUMEDANG - Upaya pencarian korban tanah longsor di Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jabar kembali membuahkan hasil. 

Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi dua jasad korban bencana tanah longsor pada hari kelima pencarian, rabu (13/1/2021) siang.

Jasad korban musibah tanah longsor kembali ditemukan oleh petugas SAR Gabungan. Setelah dievakuasi, dua jasad tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap menggunakan ambulans.

Pihak Basarnas mengatakan, kedua jasad ditemukan secara bersamaan di satu titik yang sama. Dengan ditemukannya dua jasad di hari kelima pencarian tersebut, maka petugas telah menemukan dan mengevakuasi sebanyak 19 jasad korban.

Baca juga: 6 Penambang Emas di Nagari Abai Solok Tertimbun Longsor

Guna memudahkan proses pencarian, petugas pun terpaksa merobohkan satu bangunan rumah warga, untuk membuka akses alat berat ke titik lokasi yang diduga menjadi titik korban tertimbun.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini