Jelang Pelantikan Biden, Pria Bersenjata Ditangkap Dekat Gedung Capitol

Sindonews, Sindonews · Minggu 17 Januari 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 18 2345802 jelang-pelantikan-biden-pria-bersenjata-ditangkap-dekat-gedung-capitol-263wko6w8a.jpg Ribuan massa pendukung Trump kepung gedung Capitol AS (foto: Reuters)

WASHINGTON - Seorang pria asal Virginia ditangkap di sebuah pos pemeriksaan Washington dekat gedung Capitol dengan izin pelantikan "palsu." Bersamanya ditemukan senjata dengan lebih dari 500 butir amunisi .

"Tersangka, yang diidentifikasi sebagai Wesley Allen Beeler (31), dihentikan di pos pemeriksaan dekat Taman Senat Bawah sekitar pukul 18.30. Jumat," bunyi laporan penangkapan seperti dikutip dari NBC News, Minggu (17/1/2021).

 Baca Juga: FBI Tangkap Pria yang Membawa Bendera Konfederasi di Kerusuhan Capitol

Menurut Kepolisian Capitol, sebuah senjata ilegal dan ratusan butir amunisi ditemukan di dalam truk yang dihiasi dengan stiker senjata beberapa hari jelang pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden.

Baca Juga: Dimakzulkan, Trump Rilis Video Kecam Kerusuhan di Gedung Capitol

Pihak berwenang menduga Beeler, yang berasal dari Front Royal, Virginia, memberikan izin pelantikan palsu kepada seorang petugas kepolisian. Mereka tidak menjelaskan jenis dokumen apa yang dia tunjukkan yang menimbulkan kecurigaan.

 

"Pickup Ford F-150 tersangka memajang stiker yang berhubungan dengan senjata, termasuk satu stiker bertuliskan, 'Assault Life,' dan satu lagi bertuliskan, "Jika mereka datang untuk mengambil senjatamu, berikan pelurumu dulu," kata polisi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini