Pendaki Cantik Derita Hipotermia di Gunung Muria Kudus

Taufik Budi, Okezone · Senin 18 Januari 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 512 2346062 pendaki-cantik-derita-hipotermia-di-gunung-muria-kudus-0Mdiya2IDZ.jpg Basarnas ketika evakuasi pendaki Gunung Muria Kudus (foto: ist)

KUDUS – Seorang gadis pendaki Gunung Muria Kudus Jawa Tengah menderita hipothermia, hingga harus dievakuasi tim SAR gabungan. Gadis cantik itu berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan segera dilarikan ke puskesmas untuk mendapat pertolongan medis.

Pendaki tersebut bernama Mulida Arifatur (17) warga Honggosoco RT 4/1, Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus. Peristiwa berawal pada Sabtu 16 Januari pukul 15.00 WIB, survivor bersama delapan rekannya pergi mendaki ke Gunung Muria.

"Sesampainya di Pos 1, survivor sudah merasakan kelelahan, namun survivor tetap melanjutkan perjalanan ke Pos 2," ungkap Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Pendaki Bersihkan Gunung, Ubah Sampah Jadi Karya Seni

"Belum sampai di Pos 2, survivor sudah tidak kuat hingga mengalami hypothermia. Teman korban akhirnya turun ke Pos 1 untuk meminta bantuan evakuasi," lanjut dia.

Baca juga: Demam Tinggi, Seorang Pendaki Dievakuasi dari Puncak Bawakaraeng

Upaya penyelamatan pun digelar oleh tim SAR Gabungan. Hingga pukul 23.45 pendaki berparas cantik itu berhasil dievakuasi dengan selamat di Pos 1 Puncak Natasangin. Selanjutnya survivor dibawa ke Puskesmas Gribig dengan menggunakan ambulans.

"Dengan berhasilnya evakuasi tersebut, maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh SRU dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," pungkas Yahya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini