Perkenalkan Keluarga Biden, Kematian Tragis Dua Anak hingga Kecanduan Narkoba

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 21 Januari 2021 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 18 2348132 perkenalkan-keluarga-biden-kematian-tragis-dua-anak-hingga-kecanduan-narkoba-ZixPBaNjU6.jpg Foto: Twitter

WASHINGTON - Presiden Amerika Seikrat (AS) ke-46 Joe Biden, telah menjadi perhatian publik selama beberapa dekade berkat karir politiknya yang panjang dan keluarga tercintanya.

Termasuk istrinya Dr Jill Biden, anak-anak dan cucu, telah berada di sana untuk mendukungnya di setiap langkahnya.

Dia salah satu orang paling berkuasa di dunia, tetapi Biden akan selalu menyediakan waktu untuk keluarganya.

Cucu perempuannya mengklaim di mana pun sang kakek Biden berada, apa pun yang dia lakukan, dia akan menjawab telepon, meskipun mereka hanya menelepon untuk mengecek dan menyapa saja.

Biden diketahui memiliki empat anak, dua di antaranya telah meninggal, dan tujuh cucu.

(Baca juga: Presiden Biden Akan Segera Membaca Surat Rahasia yang Ditinggalkan Trump Untuknya)

Cucu tertuanya yakni Naomi, Finnegan, Maisy, Natalie, dan Hunter, bergabung dengan kampanye kepresidenannya saat dia melawan Donald Trump.

Cucu perempuan mengadakan pertemuan keluarga sebelum Biden mengajukan diri untuk mencalonkan diri sebagai Presiden untuk memberi tahu dia bahwa dia harus melakukannya.

“Pop memberi tahu kami bahwa pemilihan ini akan sangat berbeda dari pemilihan lainnya yang pernah ada. Dia khawatir bagaimana hal itu akan mempengaruhi anak-anaknya,” kenang sang cucu Natalie, dikutip Mirror.

(Baca juga: Hari Pertama Masuk Gedung Putih, Biden Langsung Tandatangan Perintah Eksekutif Tolak Kebijakan Trump)

“Kami hanya tahu bahwa dia harus ikut pemilihamn, dan kami tidak akan menganggap tidak sebagai jawaban. Pada akhirnya, saya pikir kami semua sangat senang kami mengadakan pertemuan itu,” tambah Naomi.

Berikut keluarga Biden termasuk cucu dalam formasi lengkapnya:

  • Beau Biden

Beau adalah anak pertama Biden yang lahir pada 1969. Dia belajar di University of Pennsylvania sebelum mengambil pekerjaan sebagai juru tulis hukum untuk hakim di New Hampshire.

Pada 1995, dia menjadi jaksa federal di departemen kehakiman AS, pekerjaan yang ia pegang hingga tahun 2002. Dia telah menjadi sukarelawan untuk penugasan pelatihan hakim dan jaksa di Kosovo paska perang.

Dia juga menjalani penempatan selama setahun di Irak dan dianugerahi Bintang Perunggu.

Beau menikah dengan Hallie Olivere pada 2002 dan pasangan itu memiliki dua anak, yakni Natalie dan Robert.

Hanya empat tahun setelah Robert lahir, Beau menderita stroke ringan. Pada 2013, dia didiagnosis menderita kanker otak tetapi dinyatakan sembuh setelah operasi.

Namun pada 2015, Beau secara tragis meninggal dunia karena kanker otak.

“Setelah putra kami, Beau, meninggal karena kanker, saya bertanya-tanya apakah saya akan pernah tersenyum atau merasakan kegembiraan lagi. Saat itu musim panas, tetapi tidak ada kehangatan yang tersisa untuk saya,” terang Jill awal tahun ini mengenang tentang anak tirinya.

“Empat hari setelah pemakaman Beau, saya melihat Joe bercukur dan mengenakan setelan jasnya. Saya melihatnya menguatkan dirinya di cermin, menarik napas, meletakkan bahunya ke belakang, dan berjalan keluar ke dunia yang kosong dari putra kami. Dia kembali ke bekerja. Itulah dia,” ungkapnya.

  • Robert Hunter Biden

Hunter adalah anak kedua Biden. Saat ini dia bekerja sebagai pengacara dan merupakan pendiri perusahaan modal ventura Eudora Global.

Dia menarik banyak perhatian karena pertarungannya dengan alkohol dan obat-obatan.

Namun, Biden selalu berdiri di sisinya. Ketika Trump mengungkit kecanduannya, Biden tetap menegaskan bangga dengan anaknya.

“Anak saya punya masalah narkoba. Dia memperbaikinya. Dia mengatasinya. Saya bangga padanya, saya bangga dengan anak saya,” terang Biden.

Hunter menikah dengan Kathleen Buhle pada 1993 dan memiliki tiga anak, yakni Naomi, Finnegan dan Maisy.

Pada 2017, keduanya memilih bercerai.

Pada musim panas 2019, Hunter menikah lagi dengan pembuat film Melissa Cohen dan pasangan itu memiliki seorang putra pada Maret tahun lalu.

Hunter juga dikabarkan memiliki anak dengan Lunden Roberts, yang diketahui ditemui di klub telanjang.

  • Naomi Biden

Istri pertama Biden, Neilia, dan putri pertama mereka, Naomi, tewas secara tragis dalam kecelakaan mobil saat mereka pergi berbelanja Natal pada 1972.

Naomi baru saja berumur satu tahun ketika dia meninggal. Kecelakaan dahsyat itu membuat Biden harus membesarkan dua putra mereka sendiri, yakni Beau dan Hunter.

  • Ashley Biden

Ashley adalah anak tunggal Biden dan Jill. Dia belajar antropologi budaya di Universitas Tulane sebelum melanjutkan ke Universitas Pennsylvania.

Dia lulus dengan gelar dalam pekerjaan sosial pada 2010 dan mendapat pekerjaan sebagai pekerja sosial di Washington.

Pada 2014, dia diangkat menjadi direktur eksekutif Delaware Center for Justice, pekerjaan yang ia pegang selama lima tahun dan digambarkan sebagai salah satu penghargaan terbesar dalam hidupnya.

Dia juga memiliki lini mode yang sadar sosial dan etis, “Livelihood”. Saat ini dia menjabat sebagai kepala petugas medis di StartUk Health dan asisten profesor di Universitas Thomas Jefferson. Dia menikah dengan Dr Howard David Kerin.

  • Naomi Biden, cucu perempuan

Naomi adalah cucu tertua, putri Hunter, anak kedua Biden. Namanya diambil dari mendiang bibinya.

Dia baru saja lulus dari Columbia Law School dan sebelumnya belajar di University of Pennsylvania.

Naomi secara teratur men-tweet tentang kakeknya, membagikan foto keluarga dan kutipan lucu.

“Siapapun yang ingin pergi menemui Joe Biden harus melewati kami dulu. Kami mungkin tidak terlihat mengintimidasi, tapi ingat Nanna kami adalah Jill Biden,” tulisnya pada akhir tahun lalu.

  • Finnegan Biden

Finnegan lahir pada tahun 2000 dan dinamai sesuai dengan nama nenek buyutnya.

Dia bersifat lebih tertutup dan tidak memiliki akun media sosial (medsos). Namun dia beberapa kali terlihat mendukung kampanye pemilihan kakeknya.

  • Maisy Biden

Adik bungsu Naomi dan Finnegan, Maisy lahir pada 2001. Ketika dia lulus dari SMA pada 2019, Biden menulis di Instagram betapa bangganya dia.

“Jill dan saya sangat senang berada di sana hari ini untuk menyaksikan cucu kami yang luar biasa Maisy lulus dari sekolah menengah,” tulis Biden.

“Maisy, Anda membuat kami sangat bangga dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang Anda lakukan selanjutnya dengan bakat, kecerdasan, dedikasi, dan kebaikan Anda,” ujarnya..

“Masa depan adalah milikmu, dan Nana serta Pop akan selalu ada di belakangmu,” terangnya.

Maisy diketahui berteman baik dengan putri Michelle dan Barack Obama, Sasha, dan kedua gadis itu mengadakan pesta bersama ketika mereka selesai sekolah.

  • Natalie Biden

Natalie, 16, adalah anak tertua dari Beau dan Hallie.

“Menurut saya dia bukan nenek rata-rata. Dia orang iseng, dia sangat nakal,” ungkap Natalie tentang Jill sealam kampanye.

“Saat dia lari, terkadang dia akan menemukan, seperti, ular mati dan dia akan mengambilnya dan memasukkannya ke dalam tas dan dia akan menggunakannya untuk menakut-nakuti seseorang,” tambahnya.

  • Robert Hunter Biden

Anak bungsu Beau dan Hallie ini dinamai menurut nama pamannya. Dia lahir pada 2006.

Dia bergabung dengan saudara perempuan dan sepupunya untuk video kampanye untuk Konvensi Nasional Demokrat 2020.

  • Baby Biden 2018

Pada 2018, Lunden Roberts melahirkan anak keempat Hunter. Hunter awalnya menyangkal dia adalah ayahnya, namun hakim sejak itu memutuskan jika dia adalah ayah biologis dan legal.

  • Baby Biden 2020

Hunter dan Melissa menyambut seorang bayi laki-laki tahun lalu saat Bien sedang masa kampanye.

Menurut laporan Page Six pada saat itu, cucu baru Biden itu “cantik dan sehat”.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini