Jill Biden, "Aset Politik Terbaik" Presiden AS

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 21 Januari 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 18 2348156 jill-biden-aset-politik-terbaik-presiden-as-uibXw0c0R4.jpg Foto: Reuters

WASHINGTON - Ibu Negara Jill Biden dengan tegas mengamankan perannya sebagai “aset politik terbaik” Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Jill telah lama dipandang sebagai kekuatan penting di balik karier politik suaminya. Posisinya sebagai “wanita tangan kanan” Presiden yang baru dan orang kepercayaan terdekatnya sangat jelas terlihat ketika dia tetap berada di sisi Biden selama prosesi pelantikan.

Awal pekan ini, putri tunggal Jill dan Joe, Ashley, memuji ibunya, menegaskan kembali persepsi lama jika Ibu Negara adalah salah satu aset terbesar ayahnya.

“Saya setuju bahwa dia adalah aset politik terbaiknya,” terang Ashley kepada mantan pembawa acara Today Jenna Bush Hager yang juga anak pertama Presiden George W. Bush.

(Baca juga: Pelantikan Biden, Jill Biden Panen Pujian "Berkelas" dan Elegan hingga Dibandingkan dengan Jackie Kennedy)

“Kamu tahu dia jujur pada ayah. Dia galak dan sangat setia,” tambahnya.

Ashley pun memuji hubungan orangtuanya dan setuju dengan deskripsi Jenna tentang cinta yang menginspirasi. Dia mengungkapkan bagaimana ibunya membantu memastikan jika sang ayah tetap “membumi” sepanjang waktunya dalam politik.

(Baca juga: Perkenalkan Keluarga Biden, Kematian Tragis Dua Anak hingga Kecanduan Narkoba)

“Mereka benar-benar memiliki cinta yang besar yang menginspirasi,” ujarnya.

“Ibu membuat ayah membumi. Dia akan selalu mengingatkannya untuk membuang sampah. Ayah menyukai Raisin Bran di pagi hari, dan dia mengatakan Joe, cuci mangkuk itu, jangan taruh di wastafel, jelasnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini