Hujan Angin Tumbangkan Sejumlah Pohon dan Terbangkan Atap Rumah

Priyo Setyawan, Koran SI · Kamis 21 Januari 2021 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 510 2348113 hujan-angin-tumbangkan-sejumlah-pohon-dan-terbangkan-atap-rumah-NjvtGkoox0.jpg Pohon tumbang timpa rumah warga di Sleman (foto: ist)

SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Rabu (20/1/2021) sore kembali menumbangkan beberapa pohon di Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

Pohon tumbang tersebut menimpa tujuh bangunan rumah, dua tempat usaha, jaringan listrik dan menutup akses jalan. Selain itu angin kencang juga menyebabkan satu atap rumah dan tempat usaha berterbangan.

Baca juga:  Pohon Besar di Minahasa Utara Tumbang Menutupi Akses Jalan Manado-Bitung 

Kabid Kedarurutan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di 11 titik yang tersebar di tiga Padukuhan, Kalurahan Wedomartani, Kapenewonan Ngempak.

Enam titik pohon tumbang terjadi di Padukuhan Bloton, 4 titik di Padukuhan Bakungan dan 1 tiitik di Padukuhan Krajan.

“Itu laporan yang masuk hingga pukul 19.30 WIB,” kata Makwan, Kamis (21/1/2021).

Baca juga:  Tak Ada Angin dan Hujan Tiba-Tiba Pohon Tumbang, Empat Motor Jadi Korban

Makwan menjelaskan, hujan angin di Bloton, selain menumbangkan pohon dan menimpa 5 rumah warga juga menimpa jaringan listrik dan melintang di jalan. Sedangkan angin kencang di Padukuhan Bakungan, bukan hanya menumbangkan pohon serta menimpa dua rumah warga, dan atap warga berterbangan. Sedangkan di Krajan hujan angin menerbangkan atap tempat usaha.

“Petugas TRC BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan pembersihan dan assesment,” terangnya.

Dari laporan enam titik pohon tumbang yang melintang di jalan dan menimpa rumah warga Bloton sudah terkondisi. Untuk pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik di Bloton belum terkondisi.

"Empat titik pohon tumbang yang menimpa dua rumah Bakungan sudah terkondisi, sedangkan atap rumah warga dan tempat usaha yang berterbangan di Bakungan belum selesai penanggannya," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini