Digerebek Tengah Pesta Miras, Para Remaja Lari Kocar-Kacir

Asep Juhariyono, iNews · Minggu 24 Januari 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 525 2350008 digerebek-tengah-pesta-miras-para-remaja-lari-kocar-kacir-Q6BDtsDrUR.jpg Polisi gerebek remaja pesta miras. (Foto : iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA - Anggota Satuan Sabhara Polresta Tasikmalaya kejar-kejaran dengan remaja yang kabur saat digerebek tengah pesta minuman keras (miras) di Kecamatan Indihiang, Minggu (24/1/2021)

Para remaja yang sedang asyik pesta miras di Jalan Bojongjengkol dan Jalan Mang Koko, Kecamatan Indihiang, tampak terkejut dan berhamburan saat didatangi polisi. Mereka berusaha menghindar dengan berlarian ke segala arah, sedangkan miras yang dibungkus kantung plastik ditinggal begitu saja di pinggir jalan.

Polisi yang melihat remaja kabur langsung mengejarnya. Aksi kejar-kejaran di antara mereka tak terhindarkan dan sempat menjadi tontonan warga. Alhasil sejumlah remaja berhasil diamankan untuk kemudian digelandang ke Mapolresta Tasikmalaya. Sebanyak enam liter miras tradisional jenis tuak juga berhasil diamankan.

Menurut Perwira Pengawas Polresta Tasikmalaya, Ipda Pujiono, tindakan selanjutnya terhadap para remaja akan dilakukan pembinaan. Sementara sepeda motor yang mereka gunakan diamankan untuk didata kelengkapan surat-suratnya.

"Kami meminta mereka membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu dilakukan pemanggilan terhadap orang tua mereka," kata dia.

Baca Juga : Edan! Bayi 4 Bulan Dicekoki Miras oleh Pamannya Sendiri

Para remaja ini, kata dia, tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah. Tindakan mereka yang menggelar pesta miras dan juga tidak mengenakan masker tidak bisa dibenarkan.

Baca Juga : Bayi Dicekoki Miras oleh Pamannya, 4 Orang Ditetapkan Tersangka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini