Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap, 10.240 Vaksin Covid-19 Tiba di Malang

Avirista Midaada, Okezone · Senin 25 Januari 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 519 2350657 dikawal-polisi-bersenjata-lengkap-10-240-vaksin-covid-19-tiba-di-malang-jqgGQ08NJD.jpg Vaksin Covid-19 tiba di Kota Malang dengan pengawalan ketat dari polisi (Foto : Okezone.com/Avirista)

MALANG - Dikawal ketat kepolisian bersenjata lengkap, vaksin Covid-19 tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang pada Senin sore (25/1/2021). Vaksin tiba dengan menggunakan truk boks milik Biofarma

Tampak pengawalan ketat kepolisian bersenjata lengkap dan kendaraan rantis mengawal vaksin yang langsung dimasukkan ke dalam ruangan penyimpanan vaksin di Dinkes Kota Malang di Jalan Simpang Sulfat Utara, Blimbing Kota Malang sekitar pukul 17.51 WIB.

Petugas Dinkes yang dibantu aparat kepolisian tampak memindahkan vaksin yang dikemas ke dalam enam kardus besar. Selanjutnya vaksin dipindahkan ke lemari es penyimpanan vaksin.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, pihaknya mengerahkan setidaknya 15 personel Polresta Malang Kota, untuk mengawal kedatangan vaksin. Selain itu ada setidaknya 10 personel Brimob Polda Jatim yang menyertai kedatangan vaksin Sinovac di Kota Malang.

"Pengawalan dari Polda Jawa Timur ini hadir, personel dari Brimob 10 personel, kendaraan rantis tambora, lalu dari Polresta Malang Kota 15 perseonel," ungkap Leonardus.

Nantinya selama penyimpanan di ruangan vaksin Dinkes Kota Malang lanjut Leonardus, pihaknya akan menyiagakan 30 personel dari Polresta Malang Kota dan Polsek Blimbing untuk melakukan pengamanan. Personel itu akan dibagi menjadi dua shift masing - masing shift selama 12 jam.

"15 personel setiap hari bergantian 12 jam. Jadi pengamanan 24 jam," katanya.

Baca Juga : Tensi Darah Sempat Tinggi, Bupati Brebes Akhirnya Bisa Divaksin

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Malang Sri Winarni menyebut ada 12.240 unit vaksin Covid-19 yang telah diterima Dinkes Kota Malang. "Jadi jumlah seluruh nakes 13.310, sasaran vaksin 10.240, itu yang dikirim sekarang, vaksin sejumlah sasaran vaksin," bebernya.

Sri Winarni menambahkan, vaksin Covid-19 ini akan disimpan di lemari es dan ruangan vaksin yang terpisah dengan vaksin jenis lainnya. "Ada 4 kulkas vaksin covid, terpisah dengan vaksin yang lain. Vaksin lain juga tetap harus ada, pelaksanaan vaksin covid-19 tidak boleh mengganggu yang reguler," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini