Viral Rumah Jagal di Medan Culik Kucing Peliharaan untuk Dijual Dagingnya Rp70 Ribu per Kg

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 28 Januari 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 340 2352278 viral-rumah-jagal-di-medan-culik-kucing-peliharaan-untuk-dijual-dagingnya-rp70-ribu-per-kg-StLSe4ePph.jpg Istimewa

JAKARTA - Sejumlah netizen berang dengan aksi rumah potong hewan atau rumah jagal yang menculik kucing peliharaan kemudian memotong dan menjualnya seharga Rp 70 ribu per kilogram.

Kejadian yang terjadi di Medan, Sumatera Utara itu menggegerkan dunia maya setelah akun instagram @nathasatwanusantara mempostingnya, Kamis (28/1/2021) pagi tadi.

Dalam postingan itu, nitizen juga berang dengan tindakan kepolisian yang binggung dengan peristiwa ini. Hal itu terungkap setelah korbannya, @soniarizkikarai melaporkan kejadian ini ke Polsek namun tak menanggapinya.

“Sonia sudah melapor ke Polsek namun karena kasus penyiksaan hewan jarang dilaporkan maka banyak aparat yang kurang paham mengenai pasal apa yang digunakan,” katanya dalam caption.

Baca Juga: Viral Video Napi Pesta Sabu Diduga di Rutan Salemba

Padahal dalam kasus ini, seperti dituturkan caption dalam akun itu. Terungkap bahwa polisi bisa menyangkakan dengan pasal UU peternakan dan pertanian No 41 tahun 2014, Permen Pertanian Nomor : 381/Kpts/OT.140/10/2005 dan Standar Nasional Indonesia (SNI) 01-6150-1999 mengenai RPH.

Kasus pemotongan hewan yang kini membuat berang sejumlah pecinta kucing ini bermula setelah Sonia yang kehilangan kucing peliharaanya mencari keliling kota.

Dalam pencarian itu, ia menemukan sejumlah rumah potong hewan telah memotong kucing peliharaannya menjadi beberapa bagian. Disana ia mulai kecewa dan melaporkan kejadian ini ke polisi.

Kecewa dengan hal itu Sonia kemudian memposting dan kemudian diposting ulang oleh akun @nathasatwanusantara.

“Kucing disitu di potong potong Dikuliti untuk dimakan Aku udah polsek. Terus mereka kek ketawa gitu dan tanyak tanyak an pasalanya pasal berapa ya, kami bingungnya itu terus sambil ketawa ketawa orang itu,” ucapnya Sonia dalam instastory.

Kini postingan disana telah dikomentarai 1.778 komentar setelah dua jam di posting.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini