Anggota DPRD yang Juga Anak Bupati Sleman Dikabarkan Positif Corona

INews.id, · Senin 01 Februari 2021 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 510 2354695 anggota-dprd-yang-juga-anak-bupati-sleman-dikabarkan-positif-corona-uubIyaVZLP.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SLEMAN - Anggota DPRD Sleman, Raudi Akmal yang juga putra bupati Sleman Sri Purnomo dikabarkan ikut terpapar Covid-19. Meski kabar dia positif Covid-19 sudah beredar di masyarakat, DPRD Sleman belum mendapatkan tembusan resmi. 

Wakil Ketua DPRD Sleman Arif Kurniawan mengaku sudah mendengar kabar ada salah satu anggota DPRD Sleman yang positif Covid-19. Namun, lembaganya belum mendapatkan kepstian akan masalah ini. DPRD belum menerima surat keterangan medis terkait permasalahan ini.

“Informasinya seperti itu, tetapi kami belum mendapat tembusan surat keterangan. Coba hubungi Dinas Kesehatan Sleman,” katanya, Senin (1/2/2021).

Baca Juga: Tak Lolos Screening, 2.550 Nakes Kota Bogor Gagal Divaksin Covid-19

Lantaran belum mendapatkan tembusan, Dewan jugaa tidak tahu dia terpapar dari mana. Termasuk kondisi kesehatan Raudi Akmal saat ini. Apakah diikuti dengan gejala atau termasuk orang tanpa gejala (OTG).

DPRD Sleman akan melaksanakan rapid test yang akan dilaksanakan besok. Tes dilaksanakan di kantor sementara DPRD Sleman yang menempati kompleks Dinas Penanaman Modal dan Perizinan terpadu. Hanya tes ini sudah rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

“Ini tidak ada kaitan, karena setiap dua bulan sekali kami melakukan tes rutin,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo, belum bisa memberikan keterangan pasti mengenaia kabar tersebut. Dinas masih akan melakukan penelusuran untuk memastikan kabar yang beredar di masyarakat. Termasuk terpapar diman dan ada gejala atau tidak. 

“Kalau tidak ada gejalan cukup isolasi mandiri di rumah selama 14 hari saja,” katanya.

Baca Juga: Sidak ke Pasar Kemayoran, Kapolres Jakpus Periksa Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Sebelumnya, Bupati Sleman Sri Purnomo telah dinyatakan positif Covid-19. Sri Purnomo diketahu positif sepekan setelah menerima suntikan vaksin anti Covid-19. Saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas bupati.

Hal yang sama diungkapkan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman, Savitri Nurmala Dewi. Ia mengatakan untuk masalah itu besok rencananya akan ada tracing.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini