Wanita Ini Asyik Senam Aerobik di Tengah Kudeta Militer Myanmar

Abdul Rochim, Koran SI · Selasa 02 Februari 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 18 2355146 wanita-ini-asyik-senam-aerobik-di-tengah-kudeta-militer-myanmar-TqKbvID7GW.png Wanita senam aerobik di tengah kudeta militer Myanmar (foto: tangkapan layar)

JAKARTA – Di tengah kudeta yang dilakukan militer Myanmar, viral video seorang perempuan melakukan senam aerobik dengan santai. Dia seolah tidak sadar bahwa di belakangnya ada konvoi militer yang tiba di area Gedung Parlemen setempat.

Video yang diunggah di akun Twitter @VonKoutli atau Angel Marrades ini sudah ditonton lebih dari 11 juta orang. Video tersebut kemudian di-retweet akun @Vinncent.

”Seorang wanita melakukan kelas aerobik di Myanmar seolah tanpa sedang ada kudeta militer padahal di belakangnya konvoi militer tiba di parlemen," cuit Vinncent, dikutip MNC Portal Indonesia, Selasa (2/2/2021).

Baca juga:  Kudeta Militer Myanmar, 42 Pejabat Ditangkap, Keberadaan Suu Kyi Masih Misterius

Vinncent semula ragu terhadap keaslian video tersebut. Dia kemudian melihat di akun Facebook perempuan bernama Khing Hnin Wai tersebut, ternyata dia memang banyak mengunggah video serupa.

”Di halaman Facebook-nya, dia banyak mengunggah video menari di depan umum, termasuk di area parlemen,” cuit Vinncent.

Baca juga:  Kudeta Militer Myanmar, Warga Merasa Terkejut, Takut, Marah, dan Frustasi

”Saya awalnya tidak yakin ini benar terjadi. Saya akan menghapus unggahan saya ini jika memang video ini hoaks, tapi sepertinya memang benar adanya,” katanya.

Vinncent pun mengaku mencoba menghubungi Angel yang mengunggah video tersebut untuk menanyakan keaslian video tersebut, dan ternyata foto itu diambil dari video yang diunggah Khing Hnin Wai di Facebook yang memang banyak mengunggah video serupa di lokasi yang sama. ”Jadi saya bisa meyakini kebenaran video tersebut,” cuit Vinncent.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini