Ganjar Minta Warga di Rumah Saja Tanggal 6-7 Februari 2021, Ada Apa?

Abdul Rochim, Koran SI · Kamis 04 Februari 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 512 2356453 ganjar-minta-warga-di-rumah-saja-tanggal-6-7-februari-2021-ada-apa-kBJWYqM9zg.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak warganya untuk tinggal di rumah saja untuk mencegah penularan Covid-19. Hal ini karena korban akibat Covid-19 sudah terlampau banyak.

"Saudara-saudaraku, hanya 2 hari. Ya, dua hari tanggal 6 & 7 Februari, saya minta panjenengan semua di rumah saja," kata Ganjar melalui akun Twitter @ganjarpranowo sambil menuliskan tanda pagar #jategdirumahsaja, dikutip Kamis (4/2/2021).

"Tidak ada yang keluar di jalan. Jangan bepergian, jangan liburan, apalagi membuat kerumunan. Karena sudah terlalu banyak trnaga kesehatan yang meninggal, sudah terlalu banyak kiai, orang tua, guru, teman, tetangga dan saudara kita yang tiada. Maka empati ini kita tunjukkan dengan menahan diri 2 hari saja," cuitnya.

Menurutnya, sudah terlalu banyak yang sudah menjadi korban sehingga sekarang giliran warga yabg tidak menjadi korban Covid-19 untuk berada di garis terdepan.

Baca Juga: Satgas: Ikut Vaksinasi Covid-19 adalah Wujud Kontribusi Bela Negara

"Sekali lagi mari kita di rumah saja dua hari ini. Saya tidak memaksa, pun tidak ada sanksi dan dendam. Ini sebuah gerakan, untuk mengetuk kesadaran bersama. Semacam hening cipta yg agak lama, sebagai wujud empati dan hormat kita pada pahlawan Covid yang gugur mendahului kita," katanya.

"Semoga Allah memberi kekuatan dan kesabaran agar kita senantiasa hidup normal," tuturnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini