Banjir Besar di Semarang Belum Surut hingga Malam Hari

Angga Rosa AD, Koran SI · Sabtu 06 Februari 2021 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 512 2357751 banjir-besar-di-semarang-belum-surut-hingga-malam-hari-GiTQwU0RDC.jpg Foto: MNC Portal

SEMARANG - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), hingga Sabtu (6/2/2021) malam, belum surut. Salah satunya kawasan Tlogosari, Kecamatan Pedurungan.

(Baca juga: Isak Tangis Iringi Pemakaman Weni Tania, Wanita yang Tewas Tertancap Bambu di Anal)

Berdasarkan pantauan, ketinggian air yang merendam wilayah Tlogosari bervariasi tingginya. Sejumlah rumah juga masih terendam air. "Banjir kali ini, luar biasa. Sampai sore ini masih ada rumah yang tergenang," kata salah seorang warga Novita.

(Baca juga: Heboh! Desa Jenggot di Pekalongan Banjir Warna Merah Darah)

Wanita 28 tahun ini berharap, air cepat surut dan malam ini tidak terjadi hujan agar tidak ada banjir susulan. "Saya berharap, ke depan ada langkah dari pemerintah untuk mengantisipasi luapan air dari sungai maupun drainase saat hujan deras sehingga Semarang bisa bebas banjir," ujarnya.

Sementara itu, kondisi yang sama juga terlihat di Jalan Yosudarso. Median jalan tersebut masih terendam banjir. Pengendara kendaraan bermotor harus ekstra hati-hati dan jeli memilih jalan agar bisa melintas dengan selamat.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini