Dua Kelompok di Palopo Bentrok Pakai Senjata Api Rakitan

Nasruddin Rubak, iNews · Senin 08 Februari 2021 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 609 2358250 dua-kelompok-di-palopo-bentrok-pakai-senjata-api-rakitan-SKeUaXqGgv.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

PALOPO - Dua kelompok warga di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) terlibat bentrok, Minggu malam (7/2/2021). Bahkan, bentrokan ini diwarnai aksi saling tembak dengan senjata api (senpi) rakitan jenis papporo.

Bentrokan terjadi di Jalan Trans Sulawesi Poros Palopo Makassar. Kedua kelompok saling serang menggunakan batu, anak panah dan senpi rakitan.

Bahkan pos pengaman sempat menjadi sasaran kedua kelompok massa ini, beruntung bantuan petugas dari Polres Palopo cepat tiba dan memukul mundur kedua kelompok tersebut.

Situasi di lokasi sempat mencekam. Dua kelompok yang bertikai diduga merupakan warga Uri dan Batu. Tim gabungan dari Brimob, Satsabara dan Reskrim Polres Palopo yang tiba di lokasi langsung melakukan penyisiran.

Baca Juga: Polisi Bakal Tindak Tegas Aktor Utama Bentrokan di Apartemen City Park

Penyisiran dilakukan dengan ekstra hati-hati lantaran warga menggunakan senpi rakitan. Petugas mempersenjatai diri dengan senjata laras panjang, rompi anti peluru dan helm. Belasan personel berjalan kaki dengan membawa senter sebagai penerangan.

Dari informasi yang didapat, polisi mengamakan empat orang yang diduga provokator. Hal ini didapat setelaah Anggota Tim Rangers Resmob Polsek Wara menyusup ke lokasi persembunyian pelaku.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari polisi terkait penyebab bentrokan tersebut. saat ini situasi pasca bentrok sudah kondusif. Arus lalu lintas Poros Palopo-Makassar juga kembali normal yang sebelumnya sempat lumpuh dari kedua arah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini