Atasi Banjir, Ridwan Kamil Andalkan Bendungan di Wilayahnya

Bima Setiyadi, Koran SI · Selasa 09 Februari 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 525 2359328 atasi-banjir-ridwan-kamil-andalkan-bendungan-di-wilayahnya-TkEsd92cki.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Instagram Ridwan Kamil)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menunggah foto kunjungannya ke lokasi banjir di Subang dan Karawang dalam laman instagramnya, Selasa (9/2/2021). Pembangunan Bendungan Sadarwana diharapkan dapat mengurangi potensi banjir di Pantura.

Progres pembangunan Bendungan Sadawarna Subang sudah 50 persen dan terus dipercepat. Menurut Kamil, jika bendungan itu selesai akan mengurangi potensi banjir pantura yang hari-hari ini melanda wilayah Jawa Barat bagian utara.

"Bersama Forkopimda Jawa Barat hari ini memberikan bantuan dan arahan di Subang dan Karawang terkait penanganan bencana banjir," tulis keterangan foto yang diunggah Ridwan Kamil.

Foto IG Ridwan Kamil 

Selain itu, Ridwan Kamil juga menuturkan bahwa Solusi Program Bendungan Cibeet, Bendungan Cipunagara dan normalisasi Cileungsi-Cikeas, juga terus dipercepat prosesnya agar kelak banjir di Jawa Barat bisa lebih terkendali.

"Terima kasih untuk @bbwscitarum dan @kemenpupr," ucapnya.

Menurut Badan Meteorologi Klimitologi dan Geofisika (BMKG) curah hujan ekstrim seperti hari-hari ini akan terus berlangsung sampai dengan akhir Februari.

"Karenanya mari kita selalu waspadai. Jauhi pohon besar saat hujan dan berhenti berkendara jika sedang cuaca buruk. Semoga Allah Swt menjauhkan kita dari bencana dan marabahaya. Aamiin," lanjut tulisan itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini