Viral Video Guru Seberangi Sungai Demi Antarkan Tugas Siswa

INews.id, · Senin 15 Februari 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 340 2362026 viral-video-guru-seberangi-sungai-demi-antarkan-tugas-siswa-Q3QzHtsmhb.jpg Viral video guru berenang seberangi sungai demi mengantarkan tugas siswa. (Foto : iNews)

SUMBA TIMUR - Beredar video perjuangan guru menyeberangi sungai untuk ke sekolah dan mengantar tugas siswa. Video ini pun viral di media sosial (medsos).

Lokasi video itu diketahui berada di Sungai Maidang, Kecamatan Kambata Mapambuhang, Kabupaten sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari cuplikan video amatir yang diterima iNews, para guru nekat menyeberangi sungai yang dalam kondisi arus deras. Aksi mereka dilakukan karena tak ada akses lain untuk menuju SDN Lumbung tempat mereka mengabdi.

Video itu rupanya diambil Kepala SDN Lumbung, Frans Geroda. Program belajar dari rumah membuat para guru harus mengantarkan materi pelajaran ke sekolah dan selanjutnya diberikan ke perwakilan murid untuk diberikan terhadap rekan–rekannya.

Beruntung mereka terbantu orang tua murid yang lebih mengenal karateristik sungai sehingga para guru selamat saat menyeberang.

"Inilah saudara-saudara kita yang membantu kami untuk seberangi kali," ucap pria dalam video tersebut

Frans Geroda menjelaskan video itu diambilnya beberapa hari lalu. Dia dan rekan guru terpaksa mengambil langkah nekat menyeberangi sungai lantaran jalur darat membutuhkan jarak 50 kilometer dari Kota Waingapu.

"Kami harus antar tugas itu untuk mereka (murid) percuma kalau kita balik lagi," kata Frans saat dihubungi.

Baca Juga : Curhat Netizen soal Lubang di Tol Cikampek Sebabkan Pecah Ban: Mengerikan!

Frans berharap fasilitas penunjang seperti jembatan gantung di lokasi tersebut.

Baca Juga : Viral Jambret Rampas Kalung Emas Bocah di Kebagusan, Polisi Lakukan Penyelidikan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini