Kunjungi Korban Longsor Nganjuk, Khofifah: Warga Dapat Santunan Rp10 Juta

Sazili Mustofa, Koran SI · Selasa 16 Februari 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 340 2362686 kunjungi-korban-longsor-nganjuk-khofifah-warga-dapat-santunan-rp10-juta-zMqrwvkR6L.jpg Longsor Nganjuk.(Foto:BPBD Nganjuk)

NGANJUK - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi korban tanah longsor di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), Senin (15/2/2021).

Dalam kunjungannya, Khofifah menuju lokasi longsor dengan dibonceng sepeda motor. Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menuampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa tersebut.

"Semoga seluruh amal ibadah korban diterima Alloh, dan semua khilafnya diampuni Alloh," ujar Khofifah dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya, Selasa (16/2/2021) pagi.

Baca Juga: Tragis! Ibu dan Anak Tewas Tertimbun Longsor di Nganjuk

Mantan Menteri Sosial itu menambahkan, Pemprov Jatim akan memberikan santunan kepada korban sebesar Rp10 juta.

Khififah melanjutkan, jika lahan lokasi longsor tetap berada di lempengan seperti sekarang, maka potensi terjadi longsor lagi masih tinggi.

Baca Juga: 2 Korban Longsor Nganjuk Kembali Ditemukan, 14 Masih Hilang

"Maka bisa dikomunikasikan dengan Perhutani, dicarikan tempat yang aman bagi mereka," tuturnya.

Khofifah memuji gerak cepat dari Pemkab Nganjuk dan elemen terkait dalam menangani longsor.

"Tagana sudah membuat dapur umum untuk memenuhi kebutuhan korban. Saya dan Pak Bupati Nganjuk berusah melakukan antisipasi dengan baik agar tidak ada lagi korban jiwa," tukasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini