Kejari Buleleng Duga Dana Hibah Dinas Pariwisata Mengalir ke 3 Instansi Lain

Pande Wismaya, iNews · Kamis 18 Februari 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 244 2364064 kejari-buleleng-duga-dana-hibah-dinas-pariwisata-mengalir-ke-3-instansi-lain-A0gGDKyhk3.jpg Kejaksaan Negeri Buleleng (Foto : iNews/Pande Wismaya)

BULELENG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng terus mengusut kasus dugaan korupsi dana hibah yang menjerat delapan pejabat Dinas Pariwisata sebagai tersangka. Diduga ada pejabat di luar Dinas Pariwisata yang juga ikut menerima aliran dana.

"Berdasarkan keterangan tersangka ada aliran dana ke instansi lain," ujar Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Buleleng Wayan Genip, Rabu (17/2/2021).

Dia mengatakan, dugaan tersebut muncul dari pengakuan salah satu tersangka yang mengatakan ada aliran dana yang mengalir ke tiga instansi lain di lingkup Pemkab Buleleng.

Aliran dana tersebut diberikan oleh tersangka sebagai ucapan terima kasih ke tiga instansi tersebut. Menurutnya instansi tersebut dilibatkan dalam penyaluran dana hibah ke pemilik hotel dan restoran.

"Jumlahnya Rp1-3 juta, tapi itu ke instansi bukan perorangan sebagai bentuk ucapan terima kasih pelaksanaan penyaluran hibah," ujarnya.

Sebelumnya Kejari Buleleng telah menetapkan delapan pejabat Dinas Pariwisata Buleleng sebagai tersangka korupsi dana hibah. Dalam kasus ini, penyidik menyita uang Rp450 juta.

Baca Juga : 8 Pejabat Buleleng Tersangka Korupsi, Bupati Putu Suradnyana: Saya Prihatin

Tujuh dari delapan tersangka telah ditahan pada Kamis (17/2/2021), dan satu orang ditunda penahanannya karena sakit.

Baca Juga : Saksi Korupsi Dana Hibah Pariwisata Buleleng Kembalikan Rp24 Juta

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini