Marah Celananya Dipelorotin, Petani Tikam Temannya hingga Tewas

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 22 Februari 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 610 2366330 marah-celananya-dipelorotin-petani-tikam-temannya-hingga-tewas-fNxL0KInAk.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

LAHAT - Kesal dan marah dengan candaan yang dilakukan temannya dengan cara melorotin celana, Junaidi (44), seorang petani di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), menikam temannya yang bernama Daesan (45) hingga tewas.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, mengatakan tindak pembunuhan yang dilakukan petani tersebut terjadi di Desa Batay, Kecamatan Gumay Talang, Minggu 21 Februari 2021, sekira pukul 21.00 WIB.

Peristiwa itu bermula saat keduanya bertemu di sebuah acara hajatan masyarakat setempat. Saat itu, korban bermaksud bercanda dengan cara memeloroti celana pelaku. Namun, ternyata tersangka Junaidi marah besar, dan lansung menikam dada temannya itu.

"Pelaku ini menikam korban dengan kuduk (pisau) yang memang dibawanya," jelasnya, Senin (22/2/2021).

Akibatnya, korban langsung terjatuh di lokasi sementara pelaku lari dan menyerahkan diri ke rumah Kades Batay. Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan tersangka.

Baca Juga : Lagi, 2 Polisi Ditangkap Terkait Narkoba, Kali Ini di Jawa Tengah

Baca Juga : Mantan Napi Ngaku Anggota TNI, Ancam Sebar Video Syur jika Tak Diberi Uang

"Motifnya karena pelaku marah dengan cara bercanda korban yang dianggap mempermalukannya," katanya.

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lahat guna pemeriksaan lebih lanjut, dan akan dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini