Viral Penjambretan Kalung terhadap Wanita, Pelaku 3 Kali Beraksi dalam Seminggu

Adi Palapa Harahap, iNews · Jum'at 26 Februari 2021 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 608 2368592 viral-penjambretan-kalung-terhadap-wanita-pelaku-3-kali-beraksi-dalam-seminggu-5UZIcANyvk.jpg Pelaku penjambretan kalung di Medan. (Foto : Ist)

MEDAN Viral video rekaman CCTV aksi penjambretan yang dilakukan pria berinisial MRL terhadap seorang wanita. Dalam rekaman yang terjadi beberapa hari lalu di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sumatera ini, pelaku awalnya sempat menunggu korbannya keluar dari dalam sebuah bangunan.

Pelaku lalu merampas kalung yang dikenakan korban yang hendak menaiki sepeda motornya.

Dari rekaman yang kemudian beredar luas di media sosial inilah, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Polisi berhasil menangkap pelaku di kediamannya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Marvel Ansanay mengungkapkan, Jumat (26/2/2021), dari hasil pemeriksaan awal, pelaku ternyata sudah sangat sering melakukan aksi penjambretan.

Iptu Marvel melanjutkan, sejak tidak lagi bekerja pada 2020, pelaku kerap melakukan penjambretan setidaknya tiga kali dalam sepekan. Ia selalu beraksi di kawasan Jalan Brigjen Katamso.

Baca Juga : Gagalkan Penjambretan, Gadis Tebet Diganjar Penghargaan oleh Polisi

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini terancam akan dipenjara selama 9 tahun karena dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian yang disertai dengan tindak kekerasan.

Baca Juga : Gagal Menjambret Gegara Gadis Berhijab Melawan, Pelaku Batal Menikah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini