Bela Anak yang Berkelahi, Dua Emak-Emak Ini Malah Ikut Ribut

INews.id, · Rabu 03 Maret 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 340 2371394 bela-anak-yang-berkelahi-dua-emak-emak-ini-malah-ikut-ribut-s6ZLQ6DuJM.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANJARMASIN - Cekcok antar-keluarga terjadi di Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel). Uniknya, pertengkaran itu justru diawali dengan konflik kedua anaknya.

Permasalahan itu terjadi antara YN (36) dengan AJ (54). Diketahui bahwa YN mencoba menjelaskan permasalahan tersebut dengan mendatangi rumah AJ. Bukannya berakhir damai, malah terjadi keributan antara mereka.

Warga sekitar yang resah melihat peristiwa tersebut kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Pekapuran Laut Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka Didik Siswanto.

"Salah satu warga, menelepon saya bahwa ada terjadi keributan," ucap Didik Siswanto dilansir akun media sosial resmi Polresta Banjarmasin, Rabu (3/3/2021).

Kemudian oleh Bripka Didik Siswanto memanggil mereka dua untuk dimediasi di Aula kantor Kelurahan Pekapuran Laut. Beruntung keduanya mau berdamai.

"Alhamdulillahi kedua belah pihak sepekat menyelesaikan permasalahan itu secara damai serta tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun dan tanpa di pungut biaya serta ganti rugi," katanya.

Mediasi tersebut turut disaksikan oleh Lurah Pekapuran Laut, Suriansyah serta ketua RT setempat dan pihak keluarga.

“Kami minta mereka membuat surat perjanjian supaya kejadian serupa tidak terulang lagi," katanya.

Dikesempatan itu, Bripka Didik Siswanto juga mengingatkan kepada mereka ke depan tidak ada lagi permasalahan seperti ini.

"Jagalah hubungan silaturahmi yang baik, jangan sampai dengan permasalahan ini akhirnya dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita diinginkan terjadi, baik itu antara mereka maupun dengan warga yang lain," ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini