Pulang dari Arab Saudi, Ini Kronologi Warga Karawang Terpapar Virus Corona B117

Nila Kusuma, Koran SI · Rabu 03 Maret 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 525 2371747 pulang-dari-arab-saudi-ini-kronologi-warga-karawang-terpapar-virus-corona-b117-r2ZUNSHt3R.jpg Ilustrasi: Okezone

KARAWANG - Juru Bicara Satgas Covid -19 Karawang, Fitra Hergyana, membenarkan jika dua warga Karawang, Jawa Barat yang terpapar Covid-19 varian B 117 asal Inggris. 

Keduanya yaitu M dan A dinyatakan positif dan sudah kembali ke Karawang setelah menjalani isolasi di Jakarta. Tim Satgas Covid-19 Karawang saat ini masih menangani keduanga bersama keluarga.

Sebelumnya, pada 28 Januari 2021, Kadinkes Karawang mendapatkan kabar dari Kemenkes soal adanya 49 penumpang tiba di Bandara Soekarno Hatta menggunakan pesawat Qatar Airways. Para penumpang itu menjalani tes PCR di bandara.

Hasilnya, ditemukan tujuh penumpang positif Covid-19. Terungkap juga bahwa satu TKI asal Karawang positif terpapar virus Corona B117.

(Baca juga: Varian Baru Virus Corona B117 Ditemukan di Karawang, Ini Reaksi Ridwan Kamil)

"Betul saya sudah teleponan dengan menteri kesehatan untuk menangani lebih lanjut kasus Covid-19 varian B 117 Inggris ini. Namun masyarakat Karawang tidak perlu panik karena orangnya sudah negatif makanya bisa kembali ke rumah, " kata Fitra Rabu (3/3/21).

(Baca juga: Viral! Mobil Pak Haji Berlapis Emas dan Berlian Senilai Rp40 Miliar)

Dijelaskan Fitra dua orang warga Karawang yang terpapar virus varian baru itu berasal dari Kecamatan Pedes dan Lemahabang. Saat ini keduanya berikut keluarga dalam pengawasan Tim Satgas. "Kita melakukan tracing dan keluarnya sudah kita Swab Test. Semua orang terdekat atau kontak erat kita swab, "katanya.

Menurut Fitra, dua orang warga Karawang itu terpapar Covid-19 varian baru setelah bekerja di Arab Saudi. Namun belum diketahui dimana keduanya terpapar.

"Mereka bekerja sebagai TKW di Arab Saudi dan kembali ke Indonesia. Namun saat sampai dibandara Soekarno-Hatta dilakukan swab test dan ternyata positif, " pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini