4 Rumah Warga Cirebon Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Miftahudin, iNews · Kamis 04 Maret 2021 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 525 2371972 4-rumah-warga-cirebon-rusak-diterjang-angin-puting-beliung-QHKmbOQiW4.jpg Angin puting beliung terjang Kelurahan Cangkol Selatan, Lemah Wungkuk, Kota Cirebon, Rabu (3/3/2021). (Foto : iNews)

CIREBONĀ - Empat rumah warga rusak diterjang angin puting beliung yang menerjang Kelurahan Cangkol Selatan, Kecamatan Lemah Wungkuk, Kota Cirebon, Rabu (3/3/2021) sekira pukul 16.15 WIB.

Terjangan angin puting beliung itu sempat diabadikan warga setempat. Dalam video amatir itu tampak pusaran angin bergerak dari pesisir pantai Kota Cirebon menuju daratan.

Saat tiba di Cangkol Selatan, angin puting beliung merusak empat rumah, termasuk satu di antaranya cukup parah. Seluruh bagian atap dari bahan asbes jebol. Beruntung puing-puing atap itu tak melukai penghuni rumah.

Pemilik rumah yang atapnya rusak parah, Juju mengatakan, saat angin puting beliung menerjang, ia tengah bersama anak dan cucunya. Tiba-tiba datang angin puting beliung melanda rumahnya.

"Atap beterbangan, hancur. Saya mau masuk ke rumah enggak boleh sama anak saya, takutnya ketimpa atap. Untung gak ada yang luka," kata Juju.

Sementara 3 rumah lainnya tidak mengalami rusak parah.Meski begitu, warga tetap harus memperbaiki atap rumahnya karena sebagian atap dari genting terlepas.

Baca Juga : BPBD Kabupaten Bekasi Minta Warga Waspada Bencana Puting Beliung

"Sebelum angin puting beliung datang, awan di arah laut cukup gelap. Tiba-tiba muncul pusaran angin dari laut ke daratan dan melanda permukiman warga," ujar Dedi.

Baca Juga : Kisah Mbah Kliwon, Kakek 80 Tahun yang Selamat saat Tertimpa Bangunan dan Puting Beliung

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini