Bule Instruktur 'Kelas Orgasme' Terancam Tindak Pidana Keimigrasian

MNC Portal, · Jum'at 05 Maret 2021 23:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 244 2373204 bule-instruktur-kelas-orgasme-terancam-tindak-pidana-keimigrasian-duZrBY8tKI.jpg

DENPASAR Polda Bali menangkap warga negara asing (WNA) bernama Andrew Irvin Barnes di Ubud, Bali. Bule asal Australia tersebut diketahui merupakan instruktur "kelas orgasme".

Dia juga terancam tindakan imigrasi. Namun bentuknya akan menunggu hasil pemeriksaan polisi.

(Baca juga: Polisi Tangkap Bule Instruktur "Kelas Orgasme" di Bali)

"Nantinya hasil pemeriksaan (polisi) bisa digunakan sebagai dasar untuk melakukan tindakan administrasi hingga pidana keimigrasian," kata Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk, Jumat (5/3/2021).

Dia menambahkan, keberadaan Andrew awalnya ditemukan petugas imigrasi. Warga negara Australia itu sedianya akan dibawa ke kantor imigrasi.

(Baca juga: Menyesal Tunjuk Moeldoko sebagai Panglima TNI, SBY: Saya Mohon Ampun pada Allah)

Namun sekitar 20 menit kemudian sejumlah petugas dari kepolisian juga tiba di lokasi. Setelah dilakukan koordinasi, Andrew lalu dibawa ke Polres Gianyar.

Menurut Jamaruli, polisi berkepentingan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan ada tidaknya pelanggaran tindak pidana umum.

Sedangkan pihaknya akan melakukan pendalaman untuk memastikan ada tidaknya penyalahgunaan ijin tinggal atau tindak pidana imigrasi. "Kita belum tahu seperti apa sebenarnya praktik ini," ujarnya.

Andrew Irvin Barnes, warga negara asing (WNA) yang membuat gaduh dengan rencana menggelar kelas orgasme di Ubud, Bali, ditangkap polisi, Jumat (5/3/2021) malam.

Penangkapan dilakukan langsung oleh tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Bali. Andrew yang berkewarganegaraan Australia itu ditangkap di sebuah vila di Ubud.

Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana membenarkan penangkapan itu. "Ada. Sudah diamankan," katanya.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro memimpin langsung penangkapan bule berusia 50 tahun itu.

Sebelumnya, warga Bali dikejutkan oleh rencana digelarnya kelas orgasme oleh seorang WNA bernama Andrew Bares. Acara itu bakal digelar mulai Sabtu (6/3/2021) besok.

Dalam event bertajuk "Tantric Full Body Energy Orgasm Retreat itu, setiap peserta dikenakan tarif USD600 atau setara Rp8 juta. Kabar itu kini viral di media sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini