KLB Demokrat Tak Kantongi Izin, Hanya Surat Pemberitahuan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 05 Maret 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 608 2373170 klb-demokrat-tak-kantongi-izin-hanya-surat-pemberitahuan-YRvI7D4xXg.jpg KLB Partai Demokrat (Foto : Okezone.com/Wahyudi)

DELISERDANG - Polda Sumatera Utara menegaskan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) II Partai Demokrat yang digelar di The Hills Hotel & Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, tak mengantongi izin dari Kepolisian. Baik itu dari Polda Sumut maupun dari Mabes Polri.

"Polda Sumut tidak mengeluarkan rekomendasi izinnya. Sehingga Markas Besar (Mabes) Polri juga tidak menerbitkan izinnya," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (5/3/2021).

Meski begitu, kata Hadi, pihaknya memang menerima surat pemberitahuan akan dilaksanakannya KLB.

"Hanya sebatas pemberitahuan," tegasnya.

Baca Juga : Jhoni Allen Klaim Peserta KLB Kuorum untuk Tetapkan Ketua Umum

Hadi lebih lanjut mengatakan, pihaknya sebagai penanggungjawab keamanan hanya mengantisipasi agar tidak terjadi benturan antara kelompok yang pro maupun yang kontra dengan KLB tersebut.

"Kami mengajak kedua belah pihak untuk menjaga kamtibmas kondusif di wilayah Sumut. Apabila masing-masing pihak merasa tidak terima atas pelaksanaan KLB, silahkan menempuh berdasarkan jalur hukum sebagai wujud masyarakat taat hukum," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini