Vila untuk Kelas Orgasme di Bali Sudah Kosong Puluhan Tahun

INews.id, · Minggu 07 Maret 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 244 2373697 vila-untuk-kelas-orgasme-di-bali-sudah-kosong-puluhan-tahun-0sfZUUmVua.jpg Vila yang direncanakan untuk kelas orgasme di Bali (Foto: iNews)

GIANYAR - Vila yang direncanakan untuk kelas orgasme bertajuk Tantric Full Body Energy Orgasm ternyata sudah lama kosong dan tak berpenghuni. Acara tersebut semula akan digelar di Vila Suara Sidhi di Banjar Kelingkung, Desa Lodtunduh, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Penyelenggaraan kelas tersebut juga telah dibatalkan setelah menimbulkan kegaduhan. Saat ini, penyelenggara Andrew Irvine Barnes (50) yang merupakan warga Australia telah dibebaskan.

Baca juga: Begini Kondisi Vila di Bali yang Diduga Hendak Dijadikan Lokasi "Kelas Orgasme"

Berdasarkan pantauan, vila itu berukuran besar dan bertingkat. Ada kolam renang di dalamnya. Sudah berpuluh tahun lamanya vila tersebut dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni.

Baca juga: Bule Instruktur 'Kelas Orgasme' Terancam Tindak Pidana Keimigrasian

"Ini puluhan tahun kosong," kata penjaga vila, I Wayan Lanus, Minggu (7/3/2021).

Dia mengatakan, sudah lama tak ada yang menginap di vila tersebut. Namun dia mengakui sempat didatangi Polda Bal untuk menanyakan soal acara Kelas Orgasme yang menghebohkan itu pada Jumat 5 Maret 2021.

Hanya saja dia tidak tahu kalau vila tersebut akan digunakan untuk acara yang mengundang kegaduhan itu. "Tapi tiang (saya) tidak tahu ada acara itu," tuturnya.

Sementara itu Polres Gianyar membenarkan telah mengamankan Andrew Irvine Barnes yang menyelenggarakan acara tersebut. Namun polisi melepasnya karena tidak menemukan unsur pidana di acara tersebut.

"Sampai terakhir pemeriksaan, kami belum mendapatkan unsur pidananya," kata Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini