Kesal Sering Dimarahi, Menantu Racuni Mertuanya hingga Tewas

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 08 Maret 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 610 2374277 kesal-sering-dimarahi-menantu-racuni-mertuanya-hingga-tewas-hbw5l4b7P2.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

OKI - Seorang menantu di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Sumsel, ditangkap polisi setelah meracuni Noni (61), yang tak lain merupakan mertuanya sendiri hingga tewas. Pelaku adalah DA (45), ia nekat meracuni ibu mertuanya hanya gara-gara kesal sering dimarahi korban.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui Kapolsek Tulung Selapan, AKP Eko Suseno, mengatakan peristiwa itu terjadi di Desa Lebung Itam, Minggu 7 Maret 2021, kemarin.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku jika mencampurkan racun merek 'Fradan' ke dalam panci berisi pindang ikan salai yang sedang dimasak oleh mertuanya. "Korban diketahui meninggal dunia di lokasi sesaat setelah memakan pindang beracun tersebut," katanya, Senin (8/3/2021).

Menurut pengakuan sang menantu, perbuatan itu dilakukannya karena kesal sering bertengkar dengan korban. Di mana mereka memang tinggal dalam 1 rumah.

"Petugas juga mendapati 3 ekor kucing milik mertuanya itu tewas setelah memakan pindang ikan beracun tersebut," katanya.

Baca Juga : Detik-Detik Pembunuhan Selebgram Terekam CCTV, Sempat Minta Tolong Sebelum Tewas

Racun tersebut, diketahui merupakan milik suami pelaku dan digunakan untuk meracuni Biawak. Pelaku bahkan sempat akan dihakimi warga yang mengetahui kasus pembunuhan tersebut.

"Motif pembunuhan ini karena pelaku dendam sering dimarahi oleh mertuanya," katanya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Tulung Selapan untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tetang tindak pembunuhan berencana,

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini