Pengikut Aliran Hakekok Sholat Berjamaah di Bawah Bimbingan Abuya Muhtadi

INews.id, · Minggu 14 Maret 2021 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 340 2377669 pengikut-aliran-hakekok-sholat-berjamaah-di-bawah-bimbingan-abuya-muhtadi-ibxVadxGig.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

PANDEGLANG – Para pengikut aliran Hakekok Balakasuta, Pandeglang, Banten insyaf. Sejak dibimbing ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi, mereka melaksanakan melaksanakan salat berjamaah dan mengaji Alquran dengan benar.

“Alhamdulillah, mereka sudah mulai berhijrah. Sudah salat berjemaah,” Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Minggu (14/3/2021).

Irna berharap fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten yang akan dibahas Senin 15 Maret 2021 tidak menyebutkan bahwa belasan masyarakatnya itu masuk kategori aliran sesat, namun menyimpang.

Baca Juga:  Ritual Bugil Mandi Bareng Aliran Hakekok Disinyalir Jadi Ajang Pesta Seks, Polisi Temukan Kondom

Saat ini, sebanyak 15 pengikut aliran Hakekok terdiri atas lima perempuan dan tujuh laki-laki, serta tiga anak di bawah umur itu tinggal di rumah singgah Wisma Berkah yang berada di Kecamatan Karang Tanjung untuk pembinaan.

Sebelumnya, polisi mengamankan 16 pengikut aliran sesat Hakekok setelah beredar video mandi bareng antara laki-laki dan perempuan hingga anak-anak dalam kondisi tanpa busana.

Baca Juga:  Geledah Markas Ajaran Sesat Hakekok, Polisi Temukan Alat Kontrasepsi dan Jimat

Dalam video yang beredar, tampak belasan warga sedang mandi bersama-sama sambil mengikuti ritual keagamanan di lokasi penampungan air area kebun sawit milik PT Gal. Seorang di antara mereka tampak memimpin jalannya ritual. Namun ada yang aneh, dalam ritual tersebut mereka semua tidak mengenakan busana.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini