Warga Gelar Doa Bersama di TKP untuk Korban Bus Maut Tanjakan Cae

Beben Hva, iNews · Minggu 14 Maret 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 525 2377522 warga-gelar-doa-bersama-di-tkp-untuk-korban-bus-maut-tanjakan-cae-pglfcOk2Bs.jpg Foto: Beben Hva/iNews.

SUMEDANG - Puluhan warga Desa Sukajadi, Kecamatan Wado menggelar doa bersama di tanjakan Cae di Sumedang, Jawa Barat. Doa bersama ini ditujukan bagi semua korban meninggal serta selamat, serta warga sekitar dalam kecelakaan bus yang terjadi di lokasi itu pekan ini.

Bus Sri Padma Kencana terjun ke dasar jurang di turunan Cae pada Rabu (10/3/2021) malam. Kecelakaan itu menewaskan 29 korban, sementara 36 selamat. Setelah kejadian tersebut, warga desa di sekitar lokasi kejadian beserta MUI Kecamatan Wado menggelar doa di lokasi kejadian.

BACA JUGA: 4 Fakta Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Sumedang

“Yang meninggal di sini mudah-mudahan dimaafkan segala dosanya dan diterima oleh Allah dan juga kami berharap setelah doa bersama ini tidak terjadi lagi kecelakaan di daerah kami ini sehingga merenggut banyak korban jiwa,” kata Kepala Desa Sukajadi Dese Suhendar kepada MNC Portal Indonesia.

Doa warga ini tak hanya untuk korban tewas dan selamat, tetapi juga agar kejadian serupa tidak terulang lagi di lokasi yang sama.

BACA JUGA: 29 Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tanjakan Cae Sumedang, 1 Masih Dirawat di ICU

Pasca kecelakaan maut, masih banyak warga yang penasaran melihat ke lokasi kejadian.

Petugas kepolisian Polsek Wado serta Satpolpp berjaga di sekitar lokasi dikarenakan pembatas jalan di mana bus terjun ke jurang belum diperbaiki oleh pihak terkait. Jalur itu merupakan, jalur tengkorak, di mana sering terjadi kecelakaan, di tanjakan Cae.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini