Kabur dari Tempat Isolasi, Pasien Positif Covid-19 Pulang ke Rumah

Dion Umbu Ana Lodu, iNews · Jum'at 19 Maret 2021 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 340 2380926 kabur-dari-tempat-isolasi-pasien-positif-covid-19-pulang-ke-rumah-eVABBcx7j5.jpg Ambulans yang membawa pasien covid-19 yang sempat kabur (foto: ist)

SUMBA TIMUR Pasien Covid-19 berinisial PD (49) sempat kabur dari tempat isolasi di RSUD Umbu Rara Meha (URM), Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, sempat diberitakan kabur, Jumat (19/03/2021) siang.

Namun, setelah dilakukan upaya pendekatan pada keluarga, oleh tim Satgas dan Posko Covid-19, yang bersangkutan akhirnya berhasil dipulangkan ke RSUD.

Baca juga:  Akhir Pelarian Pasien Covid-19, Takluk oleh "Segelas Air Putih"

Perihal telah ditemukan dan dikembalikan pasien yang sempat kabur dari ruang isolasi itu dibenarkan oleh Letkol (Czi) Dwi Joko, Dandim 1601 Sumba Timur.

“Sudah bisa dibujuk kembali untuk ke rumah sakit lagi untuk perawatan. Tadi dari Posko dan Kodim sudah membujuknya,” jelas Letkol Dwi Joko, yang juga menjabat Wakil Ketua Satgas Covid – 19 setempat.

 Baca juga: Pasien Terindikasi Positif Covid-19 di Jambi Kabur saat Dijemput Petugas

Informasi lainnya yang juga berhasil dihimpun dari Group WA Forum Pengurangan Resiko Bencana (Forum PRB) Sumba Timur, juga telah pula menginformasikan kembalinya pasien Covid – 19, yang saat kabur sempat terlebih dahulu melepaskan selang dan botol infus berserakan di pelataran RSUD itu.

“Ini mobil ambulans yang membawanya baru saja masuk. Dia sudah dibawa kembali ke ruang isolasi,” jelas salah satu sumber di RSUD URM.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini